Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan - Eceng, Eceng Gondok, eceng padi, wewehan merupakan salah satu tanaman gulma yang dimanfaatkan sebagai sayur dan juga mempunyai khasiat obat untuk kesehatan tubuh kita. Tanaman ini masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Monochoria vaginalis. eceng sangat baik hidup didaerah yang berair dan lelmba seperti sawah, empang dan juga danau serta rawa.

Sebagian masyarakat juga memanfaatkan pohon dari eceng untuk salah satu kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. salah satunya tas, tikar dan lain-lainnya. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat eceng gondok untuk kesehatan? rincian singkat berikut mungkin bisa menjawabnya.
Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan
Sebelumnya untuk ciri eceng, bisa diketahui dari daun tunggal lebar hampir sama dengan sayur genjer namun lebih tebal dan mengkilap. Daun berwarna hijau mempunyai akar atau rimpang, bunga berwarna ungu dan biasanya sangat mudah didapat pada tanaman padi. Dan untuk menjawab pertanyaan diatas, yuk langsung saja ke pokok bahasan.

Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan :
  • Mengobati penyakit lambung seperti maag, dsb.
  • Memperbaiki kinerja dari hati.
  • Obat asma atau sesak nafas.
  • Menyembuhkan sakit gigi dan gejalanya.
  • Menurunkan panas atau demam.
  • Mengatasi sakit perut.
  • dll.
Semua manfaat diatas bisa didapat dengan cara merebus akar atau rimpang dari eceng kemudian diminum dengan sedikit tambahan garam. Namun untuk sakit perut, anda butuh daun yang proses pembuatannya sama.
 
Nah begitulah keterangan singkat tentang Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu serta bisa berguna bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya, silahkan tinggalkan komentar atau lihat juga artikel tanaman obat yang lain di related post dibawah. sekian dari kami dan selamat membaca!

0 Response to " Manfaat Tanaman Eceng Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *