Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan

Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan - Kali ini kami mengambil bahasan mengenai salah satu sumber karohidrat yang menjadi salah satu alternatif untuk bahan pangan yaitu ketela rambat atau yang lebih dikenal dengan sebutan ubi. Dari beberapa jenisnya, ubi terbagi dalam berbagai warna, ada yang ungu dan juga kuning. Namun untuk rasa, biasanya orang lebih memilih ubi kuning yang cita rasa dan manisnya lebih terasa. Untuk pengolahan, niasanya ubi bisa dijadikan gorengan dan juga direbus untuk cemilan, namun dengan seiringnya perkembangan zaman, banyak juga yang mengolah ubi sebagai pangan produksi seperti keripik dan lain-lain.

Rasa yang diberikan oleh ubi memang sangat legit dan manisnya pas sehingga tidak cepat merasa eneg jika mengkonsumsinya. Dan yang jadi masalah disini adalah : Apa saja kandungan gizi yang terdapat pada ubi jalar tersebut? Beberapa dari nutrisi yang bisa didapat dari ubi diantaranya ialah : Mineral, beta karoten, Vitamin E, Zat besi, Potassium, Seng, Kalori, Dan Vitamin C. Dari kesemua kandungan tersebut, banyak sekali khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan tubuh kita. Penasaran? Yuk langsung saja ke lokasi!
Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan
Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan
Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan :
  • Sebagai antioksidan yang berkemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Mengontrol sirkulasi atau peredaran darah.
  • Menjaga kinerja dan kesehatan jantung.
  • Mencegah anemia / kurang darah.
  • Penambah tenaga alami.
  • dll.
Selain manfaat yang bisa didapat pada ubi, pucuk dari daun ubi juga bisa dijadikan sebagai sayur. Sama halnya dengan kangkung dan jenis ubi-ubian lain, sayur dari daun ubi sangat baik untuk menjaga sistem kinerja tubuh kita. Namun ada sedikit efek atau dampak jika kita terlalu banyak mengkonsumsi ubi yaitu perut menjadi begah dikarenakan ubi mampu meningkatkan asam lambung.

Demikianlah bahasan singkat tentang Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Sekian dan selamat membaca!

0 Response to " Manfaat Ubi Ketela Rambat Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *