Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat

Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat - Untuk Bahasan tanaman obat kali ini kami mengambil judul yang paing sering menjadi kata kunci pertanyaan yang sering muncul dikalangan para pencari informasi. Banyak sekali yang menanyakan tentang batang tumbuhan yang digunakan sebagai bahan obat tradisional. Nah oleh karena itu, untuk melengkapi postingan kami yang sebelumnya, maka disini kami akan berusaha menerangkan daftar tanaman yang dimanfaatkan batangnya. Penasaran apa saja batang tumbuhan obat tersebut? Yuk kita lanjutkan saja membaca!
Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat
Batang merupakan salah satu penopang kehidupan pada tanaman, oleh karena itu tidak heran jika batang juga ikut serta dalam pemanfaatan pada kehidupan sehari-hari kalangan masyarakat. Sebab secara tidak sengaja, anda juga mengunakan kayu bakar dalam memasak atau keperluan lain. Dan secara tidak sadar juga bahwa beberapa dari batang tumbuhan yang da disekitar rumah kita bisa dimanfaatkan sebagai obat yang bisa menyembuhkan penyakit. Khasiat tersebut tidak akan diketahui jika anda kurang informasi dan minimnya pengetahuan mengani hal tersebut. Maka siapa tahu dengan membaca tulisan kami yang sederhana ini, anda bisa dan mampu memaksimalkan Batang tanaman tersebut untuk obat.

Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat :
  • Kemukus : Tumbuhan kemukus hampir sama dengan daun sirih, namun bentuk pohonnya lebih pendek dan sering digunakan sebagai tanaman hias dengan mdia tanam pot. manfaat didalamnya pun boleh dibilang sangat baik untuk kesehatan, Kemukus bisa digunakan untuk mengobati peradangan selaput lendir pada saluran kemih.
  • Brotowali : Nama tumbuhan ini sangat identik dengan jawa, namun yang dibahas merupakan khasiat pada batang tanaman tersebut, Brotowali ini mampu dimanfaatkan untuk obat demam, sakit kuning, penyakit kulit seperti kudis, diabetes, dan sangat baik untuk mengobati cacingan.
  • Kayu Manis : Kulit kayu dari tanaman ini memang yang paling umum dikenal. Selain mempunyai aroma yang cukup khas digunakan untuk rempah masakan. Namun kayu manis juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai obat. Diantara penyakit yang bisa diatasi ialah : Batuk dan juga sesak nafas, mengatasi perut kembung dan masuk angin, mengatasi nyeri dan menghangatkan lambung, mengatasi diare dan juga sembelit dll.
  • Pulasari : Sangat jarang ditemukan, namun tumbuhan pulasari cukup baik dan berguna untuk mengatasi keluhan tentang penyakit perut. Terutama seperti nyeri dan juga perut kembung.
  • Dadap ayam : Tanaman ini dikenal sebab daunnya hampir sama dengan cakar ayam, oleh karena itu tanaman ini disebut dengan dadap ayam. Fungsi utama dari dadap ayam yaitu mengatasi penyakit yang berhubungan dengan pernafasan. Salah satu contohnya yaitu sesak nafas, sakit tenggorokan dll.
Begitulah rincian dari bahasan kita kali ini. Mungkin masih belum terlalu lengkap, namun jika ada luang maka kami akan mencobat untuk update dan memperbarui postingan kami ini. Sekian dulu mengenai Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda semua.

0 Response to " Jenis Batang Tumbuhan Yang Digunakan Untuk Obat "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *