Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan - Tanaman Obat kecombrang merupakan kerabat dekat dari honje hutan dikarenakan kecombrang sering disebut juga dengan nama honje. Nama lain juga disebut dengan kantan dan mempunyai panggilan latin atau ilmiah Etlingera elatior. Oleh sebab itu, klasifikasi dari kecombrang tergolong dalam Kerajaan Plantae, divisi magnoliophyta. Kecombrang masih termasuk dalam keluarga Zingiberaceae yang merupakan suku temu-temuan atau rimpang-rimpangan. Kecombrang yang merupakan tumbuhan terna tahunan, kebanyakan dari anggota tanaman dimanfaatka oleh masyarakat sekitar sebagai sayur atau bahan pangan yang mempunyai nilai gizi yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh.
Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan
Ciri dari tanaman Obat Kecombrang sungguh tidak muluk-muluk. Jika anda mengetahui Lengkuas dan Jahe, seperti itulah tanaman kecombrang. Bunganya berwarna merah berbentuk gasung dan buahnya bongkol. Sangat cantik sehingga sering juga dijadikan salah satu tanaman hias yang ditanam dihalaman rumah. Pemanfaatan kecombrang sebagai bahan utama pembuatan sambal dan ayam goreng. rasanya sangat unik dikarenakan aroma yang didapat sangat unik dan mampu menambah selera makan. Contoh masakan lain yang memnggunakan kecombrang yaitu pecel, Bumbu ikan dan lain-lainnya.

Nah yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja kandungan yang terdapt pada kecombrang? Dan Apa saja manfaat serta khasiat bagi kesehatan? Oleh kedua pertanyaan tersebut, kami merangkum jawaban singkat untuk anda sehingga bisa mudah dicerna dan dingerti dengan baik. Adapaun beberapa kandungan dalam kecombrang adalah : Energi, Karbohidrat, air / mineral, Lemak, Protein, Magnesuim, Zat besi, Fosfor, kalsium, kalium dan seng.

Dari beberapa kandungan yang sudah disebutkan diatas, maka sudah bisa disimpulkan bahwa kegunaan kecombrang bagi kesehatan pastilah tidak sedikit. Jika anda memang penasaran, berikut beberapa fungsi kecombrang bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan :
  • Mengobati penyakit kulit seperti campak.
  • Menyembuhkan anemia / kurang darah / penambah darah.
  • Menguatkan tulang yang sangat baik untuk masa pertumbuhan.
  • Mencegah osteoporosis / pengeroposan tulang.
  • Meningkatkan kinerja dari otak yang mampu menguatkan daya ingat.
  • Mencegah dehidrasi / kekurangan cairan.
  • Penambah energi alami.
  • dll.
Sebenarnya masih ada lagi yaitu, daun atau pelepah honje atau kecombrang bisa dijadikan sabun. Caranya ialah dengan mememarkan daun atau pelepah hingga berbusa kemudian gunakan sebagaimana anda menggunakan sabun.
Itulah sedikit ringkasan mengenai Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan, semoga bisa membantu dan berguna bagi anda dan orang lainnya. sekian dari kami dan selamat membca!

4 Responses to " Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan "

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Makasih info-nya.. herbal emang okeww

    BalasHapus
  3. Pelepah atau daunnya bisakah untuk ngobatin segala penyakit kulit dan kutil

    BalasHapus
  4. selain bermanfaat untuk kesehatan, kecombrang juga sudah menjadi bahan menu masakan.
    asuransi unit link

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *