Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan - Salah satu tanaman obat yang tergolong dalam keluarga Zingiberaceae atau jenis temu-temuan atau rimpang-rimpangan ini memang sudah sangat dikenal dan banyak dimanfaatkan sebagai bahan rempah atau bumbu masakan. Dengan banyaknya penggunaan Kapulaga didaratan Indonesia, kapulaga sendiri terbagi menjadi dua macam atau jenis yang sering atau paling banyak digunakan yaitu Kapulaga Jawa dan Kapulaga Seberang. Klasifikasi dari Kaplulaga sama persis dengan yang lain tentunya masih dalam Kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Amomum compactum. Oleh karena itu, disini kami akan mengupas secara singkat mengenai kandungan Manfaat dan Khasiat Kapulaga untuk kesehatan tubuh.
Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan
Kapulaga mempunyai banyak sekali panggilan atau nama daerah, jika dilihat sekitar setiap suku di Indonesia mempunyai nama panggilan tersendiri untuk Tanaman Obat Kapulaga ini. salah satu diantaranya ialah : Kapolagha Madura, Kapol Sunda, Kapulogo Jawa, Puwar Pulaga Sumatera dan lain-lainnya. Namun yang kami bahas disini bukanlah hal tersebut, melainkan kegunaan yang bisa didapat didalamnya. Sebab sering sekali muncul beberapa pertanyaan yang sederhana namun perlu juga dijawab agar para pencari informasi seperti anda bisa terbantu dan tidak merasa kebingungan lagi akan Kandungan maupun manfaat serta khasiat kapulaga.

Beberapa kandungan yang bisa didapat dari Kapulaga adalah : Lemak, Protein, Gula, Minyak atsiri, Betakamfer dan lain-lainnya. Diantara semua kandungan tersebut memang sangat baik sekali kegunaannya untuk daya tahan tubuh kita. Penasaran Dengan khasiat obat pada kapulaga? Berikut rincianya.

Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan :
  • Mencegah pengeroposan tulang / osteoporosis.
  • Mencegah masuk angin.
  • Menghangatkan tubuh.
  • Sebagai antioksidan alami.
  • Meningkatkan kinerja dari otak / Memperkuat daya pikir.
  • Penambah tenaga
  • dll.
Nah itu saja dari kami mengenai Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan, semoga menjadi sebuah acuan untuk lebih memaksimalkan Kapulaga dalam kehidupan sehari. sekian dari kami dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Kapulaga Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *