Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya

Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya - Macam dari obat tradisional memanglah tidak ada habisnya jika kita bahas secara penuh dan luas. Karena secara tidak sengaja, makanan berupa sayur ataupun buah yang kita konsumsi setiap hari juga mengandung manfaat serta khasiat obat yang bisa menyehatkan serta bisa menyembuhkan penyakit. Namun ada beberapa juga yang memang khusus untuk jamu atau Tanaman obat. Dan kali ini, kami akan melengkapi postingan kami yang kemarin yaitu Tanaman Obat yang dimanfaatkan daunnya, namun untuk yang sekarang, kami akan memfokuskan pada obat alami berupa biji. Penasaran? Yuk kita lanjut saja pada bahasannya.
Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya
Biji merupakan bagian dalam dari buah yang didapat dari tanaman. Dan biji tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangbiakkan tumbuhan agar menjadi lebih banyak dan tidak punah. salah satu sistem dari pertahanan tersebut memang dilakukan oleh tanaman agar jenisnya bisa berkembang. Namun sistem lain juga bisa digunakan, salah satunya stek batang maupun daun. dan disini intinya bukanlah hal tersebut, melainkan kita ingin mengetahui apa saja dari biji buah yang bisa digunakan untuk obat. Jika memang sudah tidak sabar, berikut beberapa daftar Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya tersebut :
  • Pinang : Buah yang satu ini memang sudh dikenal sejak zaman nenek moyang kita. Kebanyakan wanita yang sudah lanjut, mengkonsumsi pinang sebagai campurn kapur sirih. Namun siapa sangka jika dibalik buah tersebut juga tersimpan manfaat baik untuk kesehatan. Beberap khasiat yang didapat juga sangat terbukti. Contohnya saja, nenek yang suka mengkonsumsi kapur sirih pastinya giginya utuh serta juga awet muda. Sedangkan kegunaan lain untuk kesehatan ialah mengatasi masalah cacingan terutama pada cacing pita.
  • Kecubung : Tanaman ini sangat dikenal beracun dan bisa juga mematikan jika digunakan dengan salah. Namun dengan pemanfaatan yang tepat, kecubung sendiri mempunyai khasiat menyembuhkan. Diantara penyakit yang bisa diatasi yaitu Bisul, Mengatasi asma, dan juga anus turun atau istilah lainnya juga disebut beser.
  • Pala : Biji yang satu ini lebih dikenal sebagi rempah pada bumbu masakan seperti gulai dan rawon. Namun pala juga sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satu contoh manfaat yang bisa didapat ialah Melancarkan sistem dari pencernaan, Mengobati insomnia atau penyakit susah tidur, Mengatasi perut kembung, sebagai obat bius dll. namun sisi buruk atau efefk samping yang didapat juga ada. contohnya dapat memperlambat sistem dari pernafasan.
  • Jamblang : Buah yang satu ini mempunyai rasa yang manis dan juga pekat. Namun bijinya juga bisa dipergunakan sebagai obat Diare dan disentri serta juga sangat baik untuk mengobati kencing manis atau istilah lainnya yaitu Diabetes Mellitus.
  • Kedawung : Tanaman buah ini sangat enak sekali dijadikan cemilan terutama pada biji. Namun tahukh anda jika biji dari kedawung tersebut juga berkhasiat obat. Biji kedawung mampu Mengobati sakit perut, Mules, Mencret / Diare dll.
Itulah beberapa daftar Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya. Sebenarnya masih banyak lagi yang masih belum bisa kami sebutkan. Demi keutamaan informasi, mungkin dilain waktu kami akan melakukan pembaharuan agar ilmu yang anda dapat lebih maksimal. Sekian untuk kali ini dan selamat membaca!

0 Response to " Jenis Tanaman Obat Yang Dimanfaatkan Bijinya "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *