Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat

Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat  - Tanaman memang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Entah dalam menghasilkan bahan pangan, maupun sebagai obat alami yang mempunyai fungsi sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dan untuk kali ini kami akan menyebutkan beberapa jenis daun yang bisa digunakan untuk obat. Meski cuma sederhana, namun mungkin bisa membantu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Daun merupakan salah satu anggota tanaman yang paling bisa dimaksimalkan fungsinya selain Pohon / batang, Bunga, Biji, Buah, akar dan lain-lainnya. Sehingga banyak dari kalangan masyarakat memanfaatkan daun sebagai pelengkap dalam kehidupan sehari-hari. Fungsinya bisa berbeda, tergantung dengan jenis dikarenakan daun juga beraneka ragam. Ada yang dikonsumsi dan ada juga yang hanya dijadikan bahan pembungkus. salah satu daun yang bisa dikonsumsi adalah jenis sayur dan tanaman lain yang serupa. Contoh daun yang hanya dibuat pemubungkus ialah daun pisang, daun jati dsb.
Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat
Dan yang kita bahas kali ini adalah Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat, kenapa kami berbagi mengenai hal ini? karena sering sekali orang tidak tahu atau paham akan kandungan serta manfaat dari daun berupa sayur yang mereka konsumsi, maka dari itu, secara ringkas kami akan mengupas sedikit dari daun yang sering digunakan untuk konsumsi dan mempunyai manfaat obat. Beberapa diantara Jenis daun Obat Tersebut Adalah :
  • Daun Beluntas : Tanaman Ini memang jarang sekali dimanfaatkan bagi kaum orang diperkotaan, namun siapa sangka jika dibalik daun beluntas tersebut tersimpan manfaat yang begitu besar. manfaat tersebut bisa didapat untuk Ibu yang sedang menyusui, dikarenakan bisa membantu melancarkan produksi ASI. manfaat lainnya juga bisa menambah Darah alias mengobati Anemia.
  • Dau Kelor : Nah jenis daun yang satu ini paling sangat disukai oleh para penggemar kuah. selain mempunyai rasa yang unik, daun kelor bisa membantu menurunkan demam serta juga mengobati panas dalam.
  • Daun sirih : Siapa yang tidak kenal denga daun yang satu ini? Khasiat baiknya bagi kalangan perempuan membuatnya terkenal dan lebih serng dimanfaatkan untuk obat. Fungsi dan kegunaannya sangat beragam, Bisa mengobati batuk, Antiseptik atau mampu membunuh kuman dan selain itu juga sebagai obat kumur guna menghilangkan bau nafas. Pada Zaman terdahulu, Rebusan dun sirih digunakan untuk mengobati keputihan serta merapatkan kembali daerah kewanitaan.
  • Daun Jambu Biji : Jambu biji memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. dan daunnya pun bisa digunakan untuk mengobati mencret atau diare. Hal ini bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi daun jambu biji yang masih muda.
  • Daun Pepaya : sama dengan daun jambu biji, Daun pepaya muda juga bisa digunakn sebagai obat. Kegunaan utamanya yaitu untuk mengobati anemia, Menurunkan demam dan juga berfungsi untuk disentri.
  • Daun Kangkung : Sayur yang satu ini memang sangat digemari dan disukai oleh banyak orang. Selain mempunyai rasa yang begitu khas, ternyata kangkung juga berkhasiat sebagai obat. Kangkung sangat bagus untuk mengobat Insomnia atau penyakit sush tidur. Intinya, kangkung bisa menyebabkan kantuk.
  • Daun Bayam : Masih berkaitan dengan kangkung, Bayam juga termasuk dalm jenis sayur. Manfaat dan kegunaannya ialah Mengobati penyakit anemia atau kurang darah. Hal itu disebabkan karena kandungan zat besi didalamnya sangat tinggi.
  • dll.
Sebenarnya masih banyak lagi Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat . Namun karenaketerbatasan waktu, mungkin untuk sekarang kami cukupkan dulu. semoga dilain waktu kami bisa mengupdate atau memperbarui artikel sederhana kami ini. Selamat membaca dan salam sehat selalu!

Pencarian Terkait :
# Jenis Tanaman Yang Dimanfaatkan Daunnya.
# Tanaman Obat Berupa Daun.
# Jenis Daun Yang digunakan Untuk Obat.
# Jenis-Jenis Daun Untuk Obat.
# Tanaman Obat Daun Dan Manfaatnya.

0 Response to " Jenis Daun Yang Berkhasiat Untuk Obat "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *