Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh - Seledri merupakan salah satu jenis sayur yang mempunyai khasiat obat atau menyembuhkan berbagai macam penyakit. Masih dalam Klasifikasi Kerajaan Plantae, Seledri termasuk dalam keluarga apiaceae. Sedangkan nama latin atau ilmiahnya ialah Apium graveolens. Oleh karena kegunaannya begitu banyak, seledri banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari selalu ada saja yang menambahkan Seledri pada menu masakan. salah satu jenis masakan yang sering sekali menggunakan Seledri adalah : soto, Bakso, Kuah sup dan lain-lainnya.
Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh
Seledri merupakan tumbuhan terna kecil dengan mempunyai aroma yang begitu khas dan unik. Hal tersebut dikarenakan kandungan minyak atsirinya yang begitu tinggi. Dan kandungan lain pada Seledri adalah : Flavonoid, Fenol, Asam Lemak, Steroid dan lain-lainnya.

Nah yang sering dipertanyakan disini adalah : Apa saja manfaat serta Khasiat seledri Bagi Kesehatan? Adakah Khasiat seledri bagi Kecantikan? Karena kedua pertanyaan sederhan tersebut, kami berusaha menjawan sebisa mungkin agar anda tidak lagi merasa kebingungan akan informasi dari Seledri tersebut.

Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh :
  • Menurunkan Tekanan darah Tinggi / Antihipertensi
  • Penyejuk atau pendingin perut.
  • Mengobati Rematik
  • Penambah selera makan.
  • Bersifat diuretik atau meluruhkan air seni.
  • Mengobati lemh syahwat.
  • dll.
Namun ada sedikit pantangan bagi para ibu yang sedang menyusui, usahakan jangan mengkonsumsi seledri dikarenakan akan megurangi produksi ASI. Efek samping lain juga terdapat pada orang yang menderita penyakit Ka'al, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi Seledri dalam jumlah yang banyak atau berlebihan.

Demikianlah sedikit keterangan mengenai Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh. Selamat membaca dan semoga bisa membantu dan berguna bagi anda. Sekian dan sampai jumpa pada artikel Tanaman Obat Kami yang selanjutnya.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan Tubuh "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *