Kandungan Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Delima - Buah yang terkenal dengan nama Pome ini diduga berasal dari Timur Tengah. Dengan masih Dalam Klasifikasi Kerajaan Plantae, Delima mempunyai nama latin atau ilmiah Punica granatum. Dan dalam kehidupan masyarakat, pohon yang mempunyai bunga dan buah yang begitu indah berwarna-warni sering dijadikan Tanaman Hias, Tanaman Obat dan juga tanaman yang dapat dikonsumsi buahnya. Delima rasanya agak sepat, Manis, Asam dan juga sangat segar untuk dijadikan bahan tambahan makanan atau minuman.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan
Pohon delima dangat baik tumbuh didaerah sub Tropis dan juga Tropis, jadi tidak heran jika Pohon delima bisa ditemukan dan juga begitu banyak terdapat didaratan Indonesia. Biasanya tanaman ini tumbuh dipekarangan dengan sistem pengembangbiakan Stek, penyemaian benih dan juga memanfaatkan tunas yang tumbuh dari akar.. Ciri-cirinya sangat sederhana, Bentuk daun kecil, perdu dan bunga yang sangat cantik. Buah delima ini terbagi dalam 3 jenis, Delima putih, merah dan juga ungu. Nah yang jadi pertanyaan adalah Apa saja kandungan gizi yang terdapat pada buah delima? Dan Apa saja fungsi serta manfaat delima untuk kesehatan? Mungkin anda sudah tepat dengan membaca artikel kami yang sederhana ini.

Beberapa kandungan gizi dari buah delima sangatlah bervariasi dan sangat berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Entah itu sebagai minuman segar atau juga dengan langsung mengkonsumsinya dalam keadaan segar. Kandungan Nutrisi yang terdapat pada buah delima diantaranya : Kalium, Potasium, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Asam folic, Energi, dan Kalori. Beberapa senyawa yang sudah disebutkan tersebut sangat membantu tubuh kita dalam memerangi beberapa penyakit.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan :
  • Mengatasi peradangan dan menghaluskan kulit.
  • Menrunkan kadar kolesterol dalam darah.
  • Sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas.
  • Mencegah sel tumor atau sel kanker berkembang dalam tubuh.
  • Menormalkan kinerja jantung.
  • Mengatasi gangguan organ pencernaan terutama lambung.
  • Mengobati nyeri sendi dan juga rematik.
  • Merawat tulang dan juga gigi.
  • anti cacing pita.
  • Mengatasi kurang darah atau anemia.
  • Menormalkan gula darah / Diabetes.
  • dll.
Untuk buah yang dapat dikonsumsi, delima bisa dijadikan jus, rujak, salad dan juga lain-lainnya. dan semua manfaat yang sudah diketahui diatas, tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga cukup baik menjaga kecantikan dengan menghaluskan kulit dan menjaganya tetap lembab serta cerah.

Nah itu saja mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk melihat manfaat buah lain, silahkan pada related post dibawah. Sekian dari kami dan salam sehat selalu!

0 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *