Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh

Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh - Tanaman yang satu ini merupakan salah satu rempah yang mempunyai nilai jualyang sangat tinggi. Pad umumnya cengkeh atau cengkih ini digunakan sebagai bumbu rokok dan juga penambah aroma pada bumbu masakan. Namun jika diteliti lebih lanjut, Cengkeh juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Klasifikasi dari cengkeh masih dalam kerajaan Plantae, mempunyai nama latin atau ilmiah Syzygium aromaticum. Danmerupakan Tanaman yang berasal dar Indonesia.

Cengkeh menjadi sebuah buruan semua pedagang sejak jaman penjajahan dulu, oelh karena itu tidak sedikit Pedagang dunia yang berebut dan ingin memiliki Negara kita tercinta ini. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan atau zat senyawa pada cengkeh? Dan apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Berikut ini kami sudah meringkas beberapa jawaban singkat yang mungkin ingin anda ketahui.
Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh
Kandungan Senyawa kimia alami pada cengkeh diantaranya ada Minyak essensial dan eugenol. Zat ini sangat baik untuk meyembuhkan penyakit yang sering timbul pada tubuh kita. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh :
  • Sebagai obat kumur untuk menghilangkan bau nafas.
  • Meredakan sakit gigi dan gusi bengkak.
  • Menenangkan sistem syaraf
  • dll.
Dari manfaat diatas, kita bisa memetik kesimpulan bahwa kebanyakan orang yang merokok nafasnya tidak berbau dan juga tidak pernah mengalami sakit gigi. Namun kami tidak menyuruh anda merokok, sebab merokok tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Demikianlah pembahasan sepintas tentang Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh. Semoga dengan membaca, kita bisa menambah wawasan dan tentunya bisa menambah ilmu mengenai Tanaman Obat yang bisa kita dapat pada lingkungan sekitar. Sekian dan salam sehat untuk anda!

0 Response to " Kandungan Manfaat dan Khasiat Cengkeh "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *