Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina - Tanaman Obat ini memang kurang dikenal oleh sebagian masyarakat, sebab bentuk dari pohonnya yang perdu hampir sama dengan pohon beringin, sangat tidak disangka jika tumbuhan ini mempunyai khasiat obat. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, pacar cina mempunyai nama latin atau ilmiah Aglaia odorata. Menurut dari wilayah berbeda, pacar cina juga mempunyai sebutan lain. Pacar cina juga dipanggil dengan Kemuning cina, culan, pacar culan, dan lain-lainnya. Pacar cina diduga berasal dari Asia Tenggara khususnya juga dari Indonesia.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina
Ciri dari tanaman Pacar sangatlah sederhana dan mudah dikenali. Jika anda tahu dengan bentuk dan ciri pohon beringin, maka seperti itulah bentuknya. namun yang sedikit berbada hanya pada bunga, Buah yang bulat lonjong dengan ketinggian pohon mencapai hingga 6m serta hidup didaerah terbuka atu tanah yang cukup dengan sinar matahari. Nah yang sering dipertanyakan ialah : apa saja sih manfaat sehat pada Daun pacar cina? Dan apa saja kandungan kimia didalamnya? Karenapertanyaan ringan dan sederhana tersebut, maka disini kami akan coba jawab sebisa mungkin. Berikut rinciannya.

Kandungan kimia pada Pacar cina memang boleh dibilang sangat banyak juga. Diantara Beberapa kandungan tersebut ialah : Minyak atsiri, alkaloid serta garam mineral lain yang dibuthkan oleh tubuh. Dan kerana khasiat obat tersebut, pacar cina juga bisa dijadikan salah satu obat alternatif yang bisa digunakan untuk jamu tradisional.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina :
  • Mengatasi masalah perut dan lambung, seperti kembung, mual dan maag.
  • Mengobati sukar menelan dan juga sakit tenggorokan.
  • Menyembuhkan batuk dan mengeluarkan dahak.
  • Membersihkan darah dan mengobati penyakit kulit seperti bisul, jerawat dll.
  • Mempercepat proses persalinan bagi ibu yang sedang hamil.
  • dll.
Selain daun yang digunakan sebagai obat, bunga dari pacar cina juga bisa jadi pendamping teh sebagai pengharus minuman segar. Dan untuk menggunakan daun pacar cina sebagai jamu, bahan yang dibutuhkan sangatlah sederhana, Cukup sediakan sekitar satu genggam daun dan tambahan rimpang temulawak sekitar 2-3 ruas saja. Kemudian tumbuk kedua bahan sesudah dicuci bersih. Rebus dengan air 400cc hingga mendidih dan tambahkan sedikit garam untuk mendapat sedap dan meredam sedikit rasa pait. Minum selagi hangat secara teratur sehari dua kali.

Nah itu saja dari kami tentang Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda dn orang banyak. Jangan lupa di sharing atau baca juga artikel kami yang lain. Sekian dan sampai jumpa pada Artikel Tanaman Obat kami yang selanjutnya.

0 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pacar Cina "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *