Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan - Salah satu jenis rumput liar yang berkhasiat obat ini memang banyak sekali ditanah kosong seperti ladang, sawah, dan ditepi-tepi jalan. Dengan masih dalam klasifikasi kerajaan Plnatae, Pegagan sering dipanggil dengan sebutan Daun kaki kuda dan juga Antanan. Dan dari segi pengelompokan yang sudah disebut, Nama latin Atau ilmiah pegagan ialah Centella asiatica. Pegagan diduga berasal dari Asia Tropika dan banyak hidup di Wilayah Asia Tenggara khususnya.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan
Tanaman Obat Pegagan juga banyak mempunyai nama panggilan lokal, salah satunya ialah : Peugaga (Aceh), Pane Goang (Jawa), Piduh (Bali) dan masih banyak lagi yang lainnya tergantung wilayah dimana anda tinggal. Dan untuk memperjelas, lihat saja cuplikan gambar diatas. Nah, Yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja kandungan gizi atau zat kimia pada pegagan? Dan Apa saja Manfaat serta Khasiatnya untuk kesehatan? Mungkin dengan adanya pertanyaan tersebutlah kami disini mempunyai inisiatif untuk berbagi mengenai apa saja jawaban singkat dari pertanyaan yang muncul tersebut. Berikut rinciannya!

Kandungan Kimia pada pegagan agak banyak juga, salah satu yang kami sebutkan ini mungkin hanya beberapa kandungan lain yang belum diketahui, namun tidak apa, asal ada sedikit penjelasan yang mempunyai rasa keingintahuan anda terobati. Beberapa kandungan tersebut diantaranya : brahmoside, brahmic acid, brahminosid, asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tani, kalium, natrium, magnesium, kalsium dan zat besi. Nah dari daftar kandungan yang sudah kami sebutkan, banyak sekali kegunaan bagi tubuh yang perlu kita ketahui. Penasaran? Yuk cek keterangan dibawah ini!

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan :
  • Mengobati Sariawan dan Panas dalam.
  • Menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah.
  • Sebagai pembersih darah alami.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  • Bersifat Diuretik / peluruh kencing atau melancarkan air seni.
  • Meningkatkan sistem syaraf ingatan.
  • Menunrunkan demam.
  • Menghentikan pendarahan
  • Mencegah Varises dan juga salah urat.
  • Meningkatkan tenaga dan stamina tubuh.
  • Mencegah dan menurunkan gejala stres / depresi.
  • dll.
Manfaat lain dari pegagan juga sebagai : Anti bakteri, tonik, antispasma, Antiinflamasi, hipotensif, Insektisida, antialergi dan stimulan. Serta juga berkaitan sangat erat dengan bidang kecantikan. Jika pegagan diolah dengan cara yang tepat, maka daun pegagan ini bisa digunakan sebagai obat jerawat, krim atau salep, Atau juga bisa dijadikan Body Lotion dan juga lulur. Namun untuk sekedar penggunaan biasa, Pegagan juga sangat enak langsung dikonsumsi sebagai lalapan.

Demikianlah rincian singkat mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Untuk infomasi lain, silahkan cek artikel kami yang lain di related post bawah. Terima kasih!

1 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Pegagan "

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *