Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan - Tanaman Daun sendok merupakan tumbuhan kebun yang dianggap gulma oleh bberapa kalangan masyarakat. Diduga berasal dari daratan Asia dan Eropa, Daun sendok masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, serta mempunyai nama latin atau ilmiah Plantago major. Daun sendok tumbuh secara liar di perkebunan teh, hutan, ladang dan juga persawahan. Dan diberberbagai daerah, Tanaman Daun sendok ini mempunyai nama panggilan yang berbeda, ada yang menyebutnya ceuli, otot-ototan, sangka buah, sambung otot, dan kuping menjangan.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan
Ciri-ciri dari tanaman sebenarnya sangat mudah dikenali, Bentuk daunnya tunggal seperti bulat telur, berwarna hijau lebar hinga mencapai 5-10cm. dan daun bergerigi yang tepi daunnya tidak rata. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kadungan senyawa pada daun sendok? Dan apa saja Manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan tubuh? Mungkin jawaban singkat dibawah ini bisa membantu!

Kandungan senyawa kimia alami pada daun sendok terdiri dari Asam sitrat, Flavonoid, Polivenol, Vitamin C dan juga tanin. Beberapa kadnungan tersebut terbukti sangat ampuh dalam menjaga kesehatan dan juga kinerja dari tubuh. Mau tahu? Yuk lanjut saja membacanya!

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan :
  • Sebagai obat alami untuk pembengkakan atau radang.
  • Bersifat diuretik yang melancarkan saluran kemih.
  • Mengobati batuk danjuga mengeluarkan dahak.
  • Membantu menjaga kesehatan mata dan memperbaiki pandangan.
  • Menormalkan kinerja dari organ hati.
  • dll.
Untuk pengunaan, anda hanya butuh menyiapkan beberapa lembar dari daun sendok yang dilanjutkan dengan mencuci bersih dan menghaluskannya. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidh dan untuk diminum dapat ditambah dengan sedikit garam dapur.
 
Mungkin itu saja dari kami mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Mengenai informasi tanaman obat yang lain, silahkan cek pada related post dibawah.

0 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *