Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh - Jagung adalah salah satu bahan pangan alternatif pengganti beras padi yang juga mengandung banyak karbohidrat. Dan jika masih muda, jagung sangat baik dan enak dijadikan sayur untuk pelengkap kuah bening pada kehidupan sehari-hari atau juga sebagai lauk dadar jagung yang mempunyai citarasa tersendiri dengan sedikit kenyal dan empuk. Jagung diduga berasal dari Meksiko dan untuk sekarang sudah merambah dan tersebar diseluruh negara Tropis yang salah satunya ialah Indonesia. Dengan masih dalam Klasifikasi kerajaan Plantae, Jagung tersebut mempunyai nama latin atau ilmiah Zea mays ssp. mays. Sehingga dalam beberapa daerah indonesia pun mempunyai panngilan yang berbeda. Sepert salah satu contohnya ialah pada suku madura yang disebut Jeghung.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh
Untuk penanaman dan pemanfaatan sehari-hari, jagung tak hanya diambil buahnya saja. Cara menanam yaitu dengan menyemai benih yang sudah banyak terjual di toko pertanian. Dan penggunaan lain untuk pohon jagung biasanya dipakai sebagai pakan ternak, atau juga sebagai kayu bakar yang sangat mudah sekali tebakar. Sedangkan untuk jagung muda, bisa dijadikan sayur. Umur dari tanaman jagung biasanya berkisar antara 3-4 bulan atau sekitar 12o hari. Jagung sangat banyak sekali kegunaan dibidang pangan. Entah itu sebagai beras alternatif, atau juga sebagai tepung maizena yang menjadi salah satu bahan kue.

Nah yang sering dipertanyakan disini ialah : apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada buah jagung? Dan Apa saja manfaat Buah jagung bagi kesehatan maupun kecantikan? disinilah masalah yang kita ingin ketahui. lantas bagaimana untuk mengetahuinya? Tenang, yuk lanjut saja membacanya!

Kandungan Gizi atau nutrisi pada jagung memang boleh dibilang sangat banyak. Sebagai bahan pangan alternatif pengganti beras putih, Jagung juga berkhasiat obat yang mampu menghalau atau mencegah dan bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantara beberapa kandungan tersebut ialah : Air, Ferrum, Kalori, Kalsium, Karbohidrat, Protein, Fosfor, Vitamin A, Pati, Vitamin B1 dan Lemak.

Jika kita melihat beberapa kandungan gizi jagung yang sudah disebutkan diatas, maka seharusnya anda sudah bisa menyimpulkan apa saja manfaat serta khasiat jagung didalamnya. Jika masih penasaran, maka yuk teruskan bacanya!

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh :
  • Sebagai penambah tenaga dan mampu menunda lapar.
  • Menjaga kekuatan tulang dan gigi.
  • Mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  • Menjaga kesehatan dan keinerja dari otak.
  • Merawat kesehatan mata dan pandangan tetap bening.
  • dll.
Jagung ini sangat bagus untuk dijadikan menu diet bagi anda yang memunyai kelebihan berat badan. Sebab dengan mengkonsumsi jagung terutama berupa nasinya. Maka secara tidak sengaja, anda sudah menunda lapar dengan jangka waktu yangrelatif lama. Hal tersebut terjadi dikarenakan kandungan lemak seta kalori dan karbohidrat pada jagung sangatlah tinggi. Sehingga penyerapan zat akan lebih lama dari pada nasi putih biasa.

Nah itu saja dulu dari kami mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Sekian dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

0 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Jagung Bagi Tubuh "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *