Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan - Buah Makasar sangat identik dengan sebutan amber merica, dikarenakan bentuk dari buah hampir sama persis dengan bumbu rempah yang satu tersebut. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae dan nama latin atau ilmiah Brucea javanica, Buah ini hidup liar di hutan serta rasanya yang begitu pahit, banyak dari kalangan masyarakat memanfaatkan Buah makasar ini sebagai ramuan obat tradisional.

Dengan ciri tanaman yang cukup sederhana, tanaman ini berbentuk perdu, dengan ktinggian pohon yang hanya mencapai maksimal 10 m. Daun tunggal menyirip, dan tersusun berhadapan berbentuk spiral. Tanaman buah obat ini sangat baik tumbuh di Negara Srilanka, Indocina, Australia dan juga Asia khususnya. Namun yang jadi pertanyaan disini merupakan masalah manfaat dan kandungan yang terdapat pada buah makasar, maka dari itu, untuk menyingkat waktu, yuk kita langsung saja pada topik bahasan.
Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan
Kadungan senyawa atau zat kimia alami pada Buah makasar sangat identik dengan Kosamin, Brusamarin, Brusealin, Yatanin, Gula / glukosa, Yatanosida A dan B, Fenol, Brusein, Brusatol, Tanin, Minyak Lemak, Asam Oleat, Asam Linoleat, Asam Stearat, dan Asam Palmitoleat. Semua kandungan yang sudah disebutkan bisa didapat dari biji dan juga daging buah.

Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan :
  • Mencegah Disentri, Diare, Malaria dsb.
  • Menurunkan kadar gula dalam darah (terutama pada penderita diabetes mellitus).
  • Menetralkan racun dalam tubuh (mencegah keracunan).
  • Menurunkan panas atau demam.
  • Mengobati wasir atau ambeien.
  • Melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penggumpalan.
  • Sebagai antibiotik dan atibakteri.
  • dll.
Untuk pengguaan, anda cukup menghaluskan atau juga bisa dijadikan bubuk yang bisa dijadikan minuman sehat. Hal itu dengan proses pengeringan atau disangrai. selanjutnya tinggal anda seduh saja sesuai dengan kebutuhan.

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Kurang lebihnya kami minta saran dan jangan lupa juga tinggalkan komentar untuk menambahkan...! Terima kasih..!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Makasar Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *