Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Bagi Kesehatan

Manfat serta Khasiat Cabai memang sudah tidak asing pada kalangan ibu-ibu yang kesehariannya memang memsak didapur. Untuk Cabai merah sering sekali dijadikan bumbu masakan uatamanya pewarna alami pada masakan bumbu Bali. Namun dibalik semua tersebut, masih banyak fungsi lain yang masih tersembunyi didalamnya. Cabai tergolong dalam jenis sayur, sebagai bumbu masakan pedas seperti padang. Klasifikasinya masih Kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Capsicum Annum. Tumbuhan cabai ini banyak dibudidayakan di daerah Indonesia khususnya di Pulau Jawa.
Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Bagi Kesehatan
Ciri dari tumbuhan cabai sangat mudah dikenali, Buahnya berwana hijau pada saat masih muda dan berubah menjadi merah jika sudah menua. Tinggi pohon hanya sekitar 50 hingga 120cm saja dan banyak ditanam oleh para petani dikarenakan mempunyai nilai ekonomi tinggi. Pengembangbiakannya menggunakan penanaman kembali biji pilihan. Biasanya para petani lebih suka membeli bibit yang sudah tumbuh. Untuk menyemai, hanya membutuhkan pasir dan membenamkan biji serta menjaga kelembapan pasir dengan rajin menyramnya. Tapi yang jadi pertanyaannya adalah : apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada cabai? Dan apa saja manfaat dan khasiat caba yang bisa didapat untuk tubuh? Berikut rincian jawaban singkatnya!

Kandungan Gizi, Nutrisi atau senyawa kimia alami pada cabai boleh dibilang sangat banyak. Ada beberapa diantaranya yang juga bisa menyembuhkan dan mencegah tumbulnya penyakit pada tubuh manusia. Kandungan tersebut ialah : Lasparaginase, Capsaicin, Vitamin C, Minyak Atsiri, Vitamin A, dan lain-lainnya.

Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Bagi Kesehatan :
  • Antioksidan penangkal radikal bebas.
  • Mencegah dan mengendalikan sel kanker.
  • Penambah selera makan.
  • Menyehatkan mata dan menjernihkan pandangan.
  • dll.
Dari beberapa keterangan singkta yang sudah kami tulis diatas, sangat tidak dipungkiri bahwa setiap kita mengkonsumsi olahan cabai, maka kita sudah menerapkan gaya hidup sehat dan tercegah dari serangan penyakit dan juga kanker. maka dari itu, sangat tidak mungkin jika kita tidak menyukainya. krena Cabai merh ini tidak begitu pedas dan sangat berbeda dengan cabe rawit.

Dimikianlah artikel tentang Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Bagi Kesehatan, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk anda yang inginmengetahui informasi mengenai tanaman obat yang lain, silahkan cek pada related post dibawah! Terima kasih!

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Cabai Merah Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *