Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan - Waru atau pohon beruh adalah salah satu jenis Tanaman dari suku kapas-kapasan yang masih dalam Klasifikasi kerajaan Plantae. Sedangkan untuk nama latin atau ilmiahnya adalah Hibiscus tiliaceus. Tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah dekat pantai atau dipinggir sungai. Dan bisa ditemukan dengan mudah pada daratan Asia Tenggara serta Australia. Sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya.

Dilihat dan diamati dari marganya, Waru sendiri masih satu keluarga dengan kembang atau bunga sepatu. Namun pohonnya lebih tinggi dan mempunyai warna bunga yang bisa berubah. Karena itulah bunga waru ini sering dijadikan jam alam dikarenakan mekar dipagi hari dengan mahkota berwarna kuning, jingga di siang hari dan berubah menjadi merah dikala sore hari. Nah yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja kandungan senyawa kimia pada daun waru? Serta apa saja manfaat dan khasiat yang bisa didapat untuk tubuh? Pertanyaan inilah yang membuat kami menulis artikel singkat ini. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja ke topik bahasan.
Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan
Kandungan zat atau senyawa pada daun waru tidak begitu banyak, karena kandungan tersebut juga terdapat pada akarnya. Pada daun mengandung Saponin, Flavonoida, dan Polifenol sedangkan pada akar : Flavonoida, Saponin dan Tanin. Dan diantara kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan :
  • Obat penyubur rambut alami.
  • Mempercepat pematangan Bisul.
  • Mengobati batuk dan mengeluarkan dahak.
  • Mengobati ambeien pada anak-anak.
  • Menurunkan panas atau demam.
  • dll.
Untuk penggunaan :
Pada rambut dan penggunaan luar, anda bisa menghaluskan daun waru muda dan mengoleskan atau membalurkan pada area yang mau diobati. salah satunya adalah bisul tersebut.
Jika mau dikonsumsi, Daun waru muda atau juga akar bisa direbus kemudian diminum dalam keadaan hangat dengan menambahkan sedikit gula pasir. Penggunaan initergantung selera dan bisa ditambah rasa manisnya sesuai ukuran yang diinginkan.

Nah demikianlah bahasan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel ini anda bisa terbantu dan lebih memaksimalkan kegunaan serta fungsi dari daun waru ini. Sekian dari kami dan silahkan lihat pada related post dibawah untuk mengetahui jenis tanaman obat yang lain. Jangan lupa dishare ya..! Terima kasih..!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Daun Waru Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *