Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan - Tanaman satu ini memang sudah lama dikenal sebagai Obat Tradisional yang mempunyai kemampuan cukup ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit dari yang ringan sampai berat. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Jarak Merah mempunyai nama latin atau ilmiah Jatropha gossypifolia. Keutamaan fungsi Jarak Merah sangat bagus untuk pencahar atau obat cuci perut, sehingga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan terutama mengatasi sembelit.

Di berbagai Negara, Jarak merah tak lepas dari kegunaannya dijadikan obat alami turun-temurun guna menyembuhkan penyakit. Nah Yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja fungsi, manfaat dan khasiat jarak merah bagi kesehatan? Apa saja kandungan senyawa pada Jarak Merah? Dan penyakit apa saja yang bisa disembuhkan? Yuk kita telusuri bersama dengan membaca keterangan singkat dibawah ini.
Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan
Kandungan kimia atau senyawa pada jarak merah memang tergolong cukup banyak, beberapa diantaranya ialah : Alkaloid jatroiden, Isogadain, Cleomiscosin, Propasin, Clilatrione, Jatrofon, Jatrofenon, Jatrofolon A-B, fraxetin, Dan Cyclogossine A-B.

Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan :
  • Mengobati penyakit kulit (luka, jamur, dll).
  • Menghentikan pendarahan pada gusi.
  • Mengatasi sembelit atau susah BAB.
  • Meredakan rasa nyeri pada tulang dan juga anggota tubuh lain.
  • Membersihkan dan menyembuhkan patukan ular dan kalajengking.
  • Menyembuhkan sakit dan nyeri gigi.
  • dll.
Cara Penggunaan :
Untuk pengobatan luar, cukup rebus daun jarak merah kemudian gunakan sebagai bahan untuk mandi. Hal ini berguna untuk mengobati penyakit kulit serta juga bisa dijadikan obat kumur.

Demikianlah bahasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan. Semoga rangkuman singkat ini bisa membantu.

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Jarak Merah Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *