Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan - Tanaman yang sangat mudah kita jumpai didaerah pemakaman ini ternyata masih kerabat jauh dari kapur atau randu. Dengan masih klasifikasi kerajaan plantae, Kepuh atau klumpang mempunyai nama layin atau ilmiah Sterculia foetida. Dan panggilan daerah yang sering dikenali ialah : Klompang (madura), jangkang (Jawa), Bungoro (Makassar) dan masih banyak lainnya.

Kepuh sendiri mempunyai aroma bunga yang tidak sedap seperti bau busuk. Dan bentuk dari ciri-cirinya hampir sama persis dari daun randu. Yang membedakan disini adalah bentuk pohonnya yang berwarna kecoklatan sedangkan randu atau kapuk berwarna hijau. Pohon ini biasanya tumbuh sangat besar dengan ketinggian yang cukup ekstrim. Dikarenakan tumbuhnya yang bisa didapat dikuburan serta juga pinggir sungai, maka tidak heran jika Pohon kelumpang dianggap angker.
Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan
Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat serta kegunaan kepuh bagi kesehatan? Mungkin jawaban singkat yang kami sediakan dibawah ini bisa membantu anda yang sedang mencari informasi.

Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan :
  • Menurunkan panas tubuh atau demam.
  • Tapal untuk kaki dan tangan pasa saat terkilir atau patah.
  • Pada dunia kecantikan bisa digunakan sebagai pencuci rambut.
  • dll.
Cara meggunakan :
Haluskan daun dan oleskan atau balurkan pada tangan atau kaki yang terkilir atau salah urat. Diamkan hingga mengering sebelum dibersihkan.

Himbauan !!!
Ibu hamil dilarang mengkonsumsi atau meminum jamu dari tanaman kepuh atau kelumpang ini dikarenakan dapat menggugurkan kandungan.

Nah itu saja dari kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan. Semoga keterangan singkat ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Sekian dari kami dan untuk menambah ilmu lain, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih.

4 Responses to " Manfaat Dan Khasiat Kepuh Atau Kelumpang Bagi Kesehatan "

  1. Baru tahu saya gan , , , dtmpat saya ada pohon kepuh yg menjulang tingg! tp biji2nya berzerakan tanpa ada pemanfaatan sama se'x , ,yg ada malah kesan angker krna tumbuh dpinggir hutan sepi. . . hehe thks bgt infonya bermanfaat bgt

    BalasHapus
  2. kulit kepuh bermanfaat sekali buat kesehatan atau menjaga daya tahan tubuh juga bisa menyembuhkan penyakit2 seperti badah mudah lelah, nafas keluar dari telinga,mudah muntah saat menelan makanan, belum beraktifitas badan sudah lelah. hanya ini yang saya tahu. mamahku dulu selalu bikin ramuan kepuh ini

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *