Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan - Simpur yang juga dikenal dengan sebutan sempur, dan juga simpu ini merupakan salah satu tumbuhan hias yang beguna serta mempunyai kemampuan sebagai obat atau menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Simpur ini mempunyai nama latin atau ilmiah Dillenia indica. Berbentuk perdu dan menyebar dari daratan Asia hingga Australia.
Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan
Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan
Deskripsi :
Pohon berbentuk semak perdu dan besar hingga mencapai ketinggian sekitar 50m. Permukaan kayu sangat halus, Sedikit mengelupas retak tipis seperti kertas. Dau  tunggal bertepi rata, bertulang daun menonjol dan kadang bersayap. Bunga soliter dengan kelopak saling terpisah. Buah terlindung oleh kelopak daun bentuk bintang yang kadang terbuka dan menutup. Nah yang jadi pertanyaannya adalah : Apa saja khasiat simpur bagi kesehatan? Berikut jawaban yang sudah kami rangkum untuk anda.

Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan :
  • Mengatasi panas dalam dan juga sariawan.
  • Mngobati peradangan pada usus.
  • Menyembuhkan sariawan usus.
  • Membersihkan kulit kepala dan membunuh kutu.
  • dll.
Cara penggunaan :
Rebus pepagan atau kulit dari kayu simpur kemudian minum rebusan tersebut. Untuk hasil yang maksimal, usahakan diminum secara rutin setiap sore hari.

Pemanfaatan simpur sebenarnya tidak hanya pada bidang kesehatan saja. Namunjuga sangat baik kayunya untuk perkakas atau bahan furniture perabotan rumah. Simpur juga sering digunakan sebagai bahan keramas atau juga mencuci pakaian.

Nah demikianlah bahsan sepintas mengenai Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih dan selamat mencoba!

0 Response to " Manfaat Tanaman Simpur Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *