Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan - Buah yang satu ini memang boleh dibilang membingungkan. Sebab meski terbilang dalam jenis buah, tomat sering disebut juga sayur yang merupakan salah satu bumbu pelengkap masakan.Tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae, tomat mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Solanum lycopersicum. Dilansir dari wikipedia, tomat merupakan tumbuhan asli dari Amerika Tengah dan selatan, Tepatnya dari daerah Peru hingga Meksiko. Namun sebenarnya tumbuhan buah serta sayur ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis lain yang salah satunya ialah Indonesia.

Ciri / Deskripsi :
Pohonnya perdu dengan ketinggian mencapai sekitar 1 m lebih. Tumbuhan ini boleh dibilang berumur singkat sebab tidak kuat akan suhu atau cuaca yang begitu panas. Jika dilihat dari perawakan, pohon tomat hampir sama dengan cabe, namun lebih rapuh dan daunnya lebih lembut berbulu halus. Buah bulat dengan warna hijau muda serta berubah merah jika sudah matang.
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Yang jadi pertanyaannya adalah : Apa saja kandungan Gizi atau nutrisi pada buah tomat? Jika dilihat dari khasiat bagi tubuh, buah ini pastinya mempunyai banyak kandungan didalamnya. Nah untuk melihat rinciannya, berikut beberapa diantaranya : Vitamin A, C, K, Kalium, Asam folat, Thiamin, Niacin, Vitamin B6, Magnesium, Fosfor, dan Tembaga. Serta juga rendah akan Sodium, Lemak jenuh, Kalori dan  Kolesterol.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan :
  • Sebagai antioksidan alami yang menjaga daya tahan tubuh.
  • Bersifat anti kanker.
  • Mampu menjernihkan pandangan.
  • Mengurangi gejala sakit kepala / pusing.
  • Mencegah tubuh dari serangan diabetes.
  • Melancarkan sistem pencernaan.
  • Menguatkan serta mencegah pengeroposan tulang / osteoporosis.
  • DLL.
Tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan sayur ini juga terbukti sangat ampuh dalam menjaga kecantikan yang salah satunya ialah menghaluskan kulit dan juga mencegah serta memperkuat rambut. Untuk cara penggunaan, umumnya tomat dijadikan masker atau juga bisa dikonsumsi sebagai sambel atau bahkan dapat dimakan mentah.

Bagaimana? Apa artikel kami mengenai Manfaat Tomat Untuk Kesehatan ini bisa dipahami? Mungkin itu saja dulu, semoga apa yang kami tulis ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Sekian dan selamat membaca!

2 Responses to " Manfaat Tomat Untuk Kesehatan "

  1. Balasan
    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Hapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *