Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan - Buah yang satu ini memang boleh dibilang membingungkan. Sebab meski terbilang dalam jenis buah, tomat sering disebut juga sayur yang merupakan salah satu bumbu pelengkap masakan.Tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae, tomat mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Solanum lycopersicum. Dilansir dari wikipedia, tomat merupakan tumbuhan asli dari Amerika Tengah dan selatan, Tepatnya dari daerah Peru hingga Meksiko. Namun sebenarnya tumbuhan buah serta sayur ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis lain yang salah satunya ialah Indonesia.

Ciri / Deskripsi :
Pohonnya perdu dengan ketinggian mencapai sekitar 1 m lebih. Tumbuhan ini boleh dibilang berumur singkat sebab tidak kuat akan suhu atau cuaca yang begitu panas. Jika dilihat dari perawakan, pohon tomat hampir sama dengan cabe, namun lebih rapuh dan daunnya lebih lembut berbulu halus. Buah bulat dengan warna hijau muda serta berubah merah jika sudah matang.
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Yang jadi pertanyaannya adalah : Apa saja kandungan Gizi atau nutrisi pada buah tomat? Jika dilihat dari khasiat bagi tubuh, buah ini pastinya mempunyai banyak kandungan didalamnya. Nah untuk melihat rinciannya, berikut beberapa diantaranya : Vitamin A, C, K, Kalium, Asam folat, Thiamin, Niacin, Vitamin B6, Magnesium, Fosfor, dan Tembaga. Serta juga rendah akan Sodium, Lemak jenuh, Kalori dan  Kolesterol.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan :
  • Sebagai antioksidan alami yang menjaga daya tahan tubuh.
  • Bersifat anti kanker.
  • Mampu menjernihkan pandangan.
  • Mengurangi gejala sakit kepala / pusing.
  • Mencegah tubuh dari serangan diabetes.
  • Melancarkan sistem pencernaan.
  • Menguatkan serta mencegah pengeroposan tulang / osteoporosis.
  • DLL.
Tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan sayur ini juga terbukti sangat ampuh dalam menjaga kecantikan yang salah satunya ialah menghaluskan kulit dan juga mencegah serta memperkuat rambut. Untuk cara penggunaan, umumnya tomat dijadikan masker atau juga bisa dikonsumsi sebagai sambel atau bahkan dapat dimakan mentah.

Bagaimana? Apa artikel kami mengenai Manfaat Tomat Untuk Kesehatan ini bisa dipahami? Mungkin itu saja dulu, semoga apa yang kami tulis ini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Sekian dan selamat membaca!

0 Response to " Manfaat Tomat Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *