Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan - Untuk bahasan tanaman obat kali ini, kami masih mengambil topik yang berkaitan dengan sayur yaitu Daun Bawang atau sering juga dipanggil Bawang daun. Sebelumnya kami sudah berbagi mengenai Bawang Merah dan juga Bawang Bombay, namun untuk memperluas pengetahuan, kami kembali dengan bahasan berbeda namun hampir sama. Tapi jika dilihat dari jenisnya, Bawang daun masih sangat tidak jauh beda dari segi manfaat maupun khasiat yang ada didalamnya.
Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan
Bawang daun masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin serta ilmiah Allium fistulosum. Penggunaan sehari-hari biasanya digunakan untuk memasak telir dadar ataupun martabak dan jenis makanan lainnya. Tapi, yang jadi bahasan dan pertanyaan disini, Apa sajakah Manfaat dan Khasiat bawang Daun tersebut untuk kesehatan? Dan Apa saja Kandungan nutrisi pada Bawang daun? Nah karena pertanyaan ringan tersebut, maka anda akan mendapat jawaban singkat dari kami. sehingga anda tidak akan kebingungan lagi mencari informasi dari blog lain.

Beberapa kandungan gizi atau nutrisi pada Daun bawang atau daun bawang ialah : Kalori, Protein, Lemak, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C dan lain-lainnya. Kandungan nutrisi tersebut sangat tidak ditampik bahwa memang sangat ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Tidak hanya mencegah saja, namun khasiat obat pda daun bawang juga bisa mengobat dan menyembuhkan.

Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan :
  • Menambah selerah makan
  • Antioksidan penangkal radikal bebas.
  • Mencegah kurang darah / anemia.
  • Menguatkan tulang dan gigi.
  • Mencegah pengeroposan tulang.
  • Menjaga kesehatan mata dan menjernihkan pandangan.
  • Penambah tenaga alami.
  • Meningkatkan keinerja otak dan daya pikir.
  • dll.
Bawang daun memang mempunyai bau dan aroma yang khas untuk masakan. Sangat bagus untuk makanan berkuah seperti sop dan juga lain-lainnya.

Sekian dari kami mengenai Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan. Semoga dengan membaca tulisan kami ini anda merasa terbantu.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *