Kandungan Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah - Tanaman obat yang merupakan anggota dari salah satu bumbu masakan ini memang juga terbukti sangat membantu dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita. Meski kebanyakan orang tidak menyadari, namun siapa sangka khasiat didalamnya cukuplah besar untuk dijadikan sebuah obat alternatif untuk pengobatan tradisional. Kebanyakan dari kalangan masyarakat hanyalah mengetahui mengenai manfaatnya sebagai bumbu dapur saja dan kali ini kami sedikit akan mengupas tentang khasiat kesehatan bawang merah yang belum anda ketahui.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah
Klasifikasi bawang merah memang sama dengan tanaman obat yang lain yaitu pda kerajaan plantae serta mempunyai nama latin atau ilmiah Allium cepa. Dan yang sering dipertanyakan juga ialah, Apa saja kandungan gizi dari bawang merah? Manfaat dan Khasiat apa yang bisa didapat untuk kesehatan jika mengkonsumsi bawang merah? Pertanyaan tersebut memang boleh dibilang sedrhana, namun dibalik pertanyaan, pasti ada jawaban yang pas untuk menjelaskannya. Nah disinilah letak masalah kita, sebab kali ini kami akan menjawab secara ringkas kedua pertanyaan tersebut.

Kandungan Gizi atau Nutrisi Pada Bawang Merah memang sudah bisa dibilang lengkap. Beberapa diantara nutrisi tersebut ialah : air, kalori, kalsium, kalium, Vitamin C, Vitamin B1,  karbohidrat, lemak, protein, zat besi, fosfor dll. Kandungan tersebut merupakan zat yang banyak dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi bawang merah, kita sudah memenuhi beberapa kebutuhan tersebut.

Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan :
  • Antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas.
  • Penambah tenaga dan juga menambah selera makan.
  • Menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.
  • Penambah darah alami yang mampu mencegah anemia.
  • Meningkatkan daya pikir atau kinerja dari otak.
  • Mengobati nyeri perut dan maag.
  • Mengeluarkan angin dan mencegah masuk angin.
  • Menurunkan kolesterol atau kadar gula dalam darah.
  • Obat alternatif untuk kencing manis / diabetes mellitus.
  • Melancarkan sestem pernafasan / mengobati sesak nafas.
  • dll.
Manfaat utama dari bawang merah memang digunakan sebagai bumbu masakan yang mempunyai bau khas dan mampu menambah selera makan menjadi lebih lahap. Bawang merah biasanya dijadikan bumbu untuk sop, baksi dn lain-lainnya. efek sampingnya yang didapat hanyalah bertambahnya bau badan dikarenakan bawang merah tersebut mengeluarkan kuman dari keringat.

Nah itu saja dulu mengenai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah. semoga artikel ini berguna dan bisa membantu rasa ingin tahu yang sedang anda alami. Sekian dari kami dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

0 Response to " Kandungan Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *