Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan - Tanaman Obat rimpang yang satu ini sangat dikenal oleh kalangan masyarakat jawa. Selain mempunyai fungsi yang sangat baik, khasiat obat didalamnya juga sangat membantu dan menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh terhadap penyakit. Masih dalam lingkup Zingiberaceae, Temu giring ini termasuk dalam Klasifikasi Tanaman Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Curcuma heyneana. Sehingga bentuk dan ciri-ciri temu giring tersebut tidak jauh beda dengan yang lainnya.
Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan
Sebelumnya kami sudah berbagi mengenai Manfaat dan Khasiat Temu Mangga yang merupakan kerabat dekat dari Temu giring. namun untuk lebih memperjelas, maka kami akan menerangkan apa saja kandungan serta manfaat sehat yang bisa didapat dari Temu Giring tersebut.

Beberapa kandungan kimia baik pada Temu Giring adalah : Piperazin sitrat, Minyak atsiri, Kurkumin, Tanin, Protein, Flavonoid, Dan Damar. sedangkan fungsi utama yang sangat membantu bagi kesehatan tubuh yaitu membunuh cacing dalam tubuh terutama cacing gelang. Tapi untuk mengetahui secara lengkap mengenai Manfaat dan Khasiat Temu Giring, Berikut sudah kami rangkum untuk anda.

Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan :
  • Mengobati panas atau demam.
  • Mengatasi gangguan pada perut, seperti maag, kembung, masuk angin dll.
  • Melancarkan sistem pernafasan.
  • Sebagai penawar racun alami.
  • Membunuh dan mencegah sel kanker.
  • Membakar lemak dalam perut.
  • Mengobati penyakit kulit terutama gatal-gatal
  • dll.
Untuk pengolahan dan pembuatan, anda bisa lihat pada link Temu mangga diatas, sebab disitu sudah kami terangkan secara detail dan ringkas.

Nah demikianlah keterangan sederhana dari kami, semoga dengan membaca Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan ini anda bisa terbantu. Sekian dulu dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Temu Giring Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *