Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan - Tanaman obat yang tergolong dalam suku temu - temuan memang jarang dimanfaatkan secara maksimal oleh sebagian orang. Namun siapa sangka jika didalam Tumbuhan obat pacing ini juga mengandung banyak khasiat obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Klasifikasi dari Pacing sendiri masih pada Kerajaan Plantae serta mempunyai nama latin atau ilmiah Costus spicatus. Pacing diduga tanaman obat asli yang berasal dari Asia Tenggara dan kebanyakan masyarakat hanya memanfaatkan sebagai tanaman hias yang ditanam menggunakan media pot.
Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan
Tanaman Pacing dikembang biakkan dengan menyemai atau menabur bijinya atau juga bisa stek batang serta juga akar dan tumbuhan yang masih termasuk tanaman hias ini sangat bagus dan tumbuh pada daerah dataran rendah maupun tinggi. Ciri dari tanaman pacing sebenarnya sangat sederhana saja yaitu pohonnya yang berbentuk terna dengan ketinggian hingga mencapai 4 m. Mempunyai bunga bongkol tegak berwarna merah yang sering diebut juga dengan buah. Buah tersebut berbentuk merah bulat memanjang.

Beberapa kandungan utama pada Pacing juga tidak banyak, namun semua kandunga tersebut sangat berkhasiat serta bisa menyembuhkan dan mengatasi berbagai macam penyakit. Adapun beberapa kandungan tersebut adalah : Serat, Pati, Minyak atsiri dan juga saponin.

Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan :
  • Mengobati sakit demam / menurunkan panas.
  • Mengurangi kejang.
  • Obat alami untuk keramas rambut.
  • dll.
Nah itu sedikit mengenai Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan, semoga dengan membaca artikel kami ini anda bisa terbantu sehingga ilmu yang didapat bisa berguna juga bagi orang banyak. Jangan lupa dishare ya...! Sekian dari kami dan selamat membaca!

Pencarian Terkait :
>> Manfaat dan Khasiat Rimpang pacing.
>> Kandungan dan Kegunaan Tanaman Obat Pacing.
>> Tanaman Obat Pacing dan Manfaatnya.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *