Manfaat dan Khasiat Lempuyang Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Lempuyang Bagi Kesehatan - Salah satu Tanaman obat yang tergolong dalam jenis Zingiberaceae ini memang terbukti sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Dengan kegunaannya sebagai rempah, fungsi lain dari lempuyang juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk pengobatan tradisional. Lempuyang termasuk dalam Klasifikasi Plantae sehingga mempunyai nama latin atau ilmiah . Dan masyarakat banyak menggunakannya sebagai bumbu masakan yang mempunyai cita rasa agak pedas oleh karena itu lempuyang juga sering disebut dengan Cabe Puyang.
Manfaat dan Khasiat Lempuyang Bagi Kesehatan
Perkembangbiakan dari Lempuyang yaitu dengan Penanaman kembali rimpang dengan pemilihan waktu dan tepat yang sesuai. Dan banyak juga yang membudidayakan lempuyang dikarenakan mempunyai nilai ekonomi tinggi serta karena sedikitnya pasokan lemupuyang di pasaran sehingga harganya bisa melambung tinggi.

Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih manfaat dan khasiat lempuyang? Apa lempuyang juga berkhasiat untuk kecantikan? Nah pertanyaan tersebutlah yang mendorong kami untuk menulis artikel sederhana ini. Dan untuk jawaban pasti, yuk kita lanjut bacanya.

Manfaat Lempuyang Bagi Kesehatan :
  • Sebagai antioksidan / penangkal radikal bebas.
  • Mencegah masuk angin dan menghangatkan tubuh.
  • Mencegah sel kanker tau tumor berkembang dalam tubuh.
  • Mengobati diare dan juga disentri.
  • Jamu penambah selera makan.
  • dll.
Sedangkan khasiat lempuyang untuk kecantikan adalah mempercepat proses pembakaran lemak pda tubuh khususnya pada daerah perut sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Tentunya juga harus dibarengi dengan olah raga teratur agar pembakaran lemak yang menumpuk bisa lebih cepat dan maksimal.

Nah hanya itu yang bisa kami berikan. Semoga Manfaat dan Khasiat Lempuyang Bagi Kesehatan ini bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Sekian dari kami dan sampai jumpa pada postingan kami selanjutnya.

0 Response to " Manfaat dan Khasiat Lempuyang Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *