Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan - Mentimun merupakan buah yang tergolong dalam jenis sayuran. Dengan masih dalam Klasifikasi Kerajaan dari Plantae, Mentimun mempunyai nama latin atau ilmiah Cucumis sativus. Mentimun ini juga disebut dengan timun, ketimun, temon dan lain-lainnya tergantung dengan wilayah dan suku didaerah anda. Dalam bahan konsumsi, timun sangat sering dijadikan rujak, lalapan dan juga sebagai acar yang mempunyai cita rasa sangat khas. memang tidak begitu membantu dalam mengubah rasa, namun aroma yang didapat serta kesan pada saat mengkonsumsinya bisa jadi penambah selera makan bagi anda yang menyukai rujak.
Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan
Menitmun termasuk dalam satu satu tanaman menjalar, namun berbeda dengan buncis dan kacang panjang, Mentimun disini menjalarnya tidak begitu tinggi dan bahkan juga tidak butuh bantuan tiang penyangga. Tapi untuk pembudidayaan yang lebih serius, guna menghindari serangan hama, banyak juga dari kalangan petani yang menggunakan bambu untuk penyangga dan membantu pertumbuhan dari tanaman atau tumbuhan timun tersebut. Nah yang sering jadi pertanyaan adalah : apa sajakah kandungan gizi atau nutrisi pada buah mentimun? dan Apa saja manfaat serta khasiat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan? Karena pertanyaan tersebutlah, maka disini kami berusaha mencari informasi lebih lanjut agar anda bisa mengetahui secara ringkas dan padat mengenai kegunaan mentimun tersebut bagi tubuh.

Kandungann Gizi dan Nutrisi buah mentimun boleh dibilang sangat banyak dan bervariasi juga yang hampir sama dengan jenis sayur yang lain. Namun untuk lebih jelasnya, berikut beberapa Gizi atau Nutrisi dari Buah timun tersebut : Air, vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, magnesium, kalium, mangan, dan silika. Kandungan Vitamin dan Mineral tersebut merupakan beberapa kebutuhan gizi harian kita yang juga sangat baik dalam menunjang dari keinerja metabolisme tubuh dan memperlancar sistem dri pencernaan.

Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan dan Kecantikan :
  • Bersifat diuretik atau menghilangkan nyeri pada seluruh tubuh.
  • Memberisihkan dan menghaluskan kulit bagi kaum wanita.
  • Mengencangkan dan menunda keriput pada kulit wajah.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mengurangi pembengkakan dan kantung mata.
  • Mengembalikan kejernihan pandangan.
  • sebagai antioksidan alami dan memperkuat sistem imunitas tubuh.
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.
  • dll.
Dari beberapa manfaat yang sudah kita ketahui diatas, Khasiat yang didapat tidak hanya bagi kesehatan saja, melainkan juga sangat berperan penting dalam menjaga kecantikan. Untuk penggunaan didaerah mata, cukup anda iris tipis dan tempelkan pada kelopak mata. dan untuk penggunaan sebagai masker, cukup haluskan dab balurkan pada seluruh area kulit wajah. diamkan sejenak kemudian bilas.

Demikianlah bahasan singkat mengenai Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk informasi mengenai tanaman Obat yang lain, Anda bisa membaca juga artikel kami sebelumnya. Atau dengan melihat sidebar, Related Post dan menggunakan Menu pencarian diatas. Sekian dan Terima kasih!

0 Response to " Kandungan Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *