Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan

Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan - Selada merupakan sayur yang dikonsumsi sebagai salad. Dengan masih termasuk dalam Klasifikasi Kerajaan Plantae, Selada sendiri mempunyai nama latin atau ilmiah Lactuca sativa. Sayur jenis ini sangat baik tumbuh didaerah yang beriklim sedang dan untuk penanamannya, anda bisa memanfaatkan sistem hidroponik serta dengan bantuan pot pun anda sudah bisa membudidayakannya. Selada diduga berasal dri negara Timur Tengah tepatnya pada Negara Mesir dan kini menyebar hingga keseluruh pelosok dunia yang salah satunya ialah Indonesia.
Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan
Ciri dari selada sudah sangat umum dikenali, namun pada kebanyakan, terdapat duri halus pada bagian batang dan daun. Dan menurut jenisnya, Selada terbagi dalam beberapa tipe yang salah satunya ialah : Selada kepala renyah, Selada cos, Selada daun longgar dan selada kepala mentega. Serta dari beberapa tipe jenis tersebut mempunyai cara berbeda dalam pembudidyaan dan cara mengembangkannya. Nah yang dipertanyakan disini ialah : Apa saja kandungan Gizi atau Nutirisi pada daun selada? Dan Apa saja Manfaat Serta Khasiat Selada Bagi kesehatan? Umum sekali muncul pertanyaan ini dan disini kami akan mencoba membahas sesingkat mungkin agar lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh anda.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Pada Selada sangat banyak, beberapa diantaranya sebagai berikut :  Iodium, Fosfor, Zat besi, Tembaga, Kobalt, Seng, Kalsium, Mangan, dan Potasium. Beberapa mineral dan vitamin tersebut sangat baik sekali dalam menjaga keseimbangan metabolisme tubuh kita. Dan diantara kegunaan selada bagi kesehatan. Dibawah ini rincian singkatnya!

Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan :
  • Menguatkan tulang dan sendi serta gigi.
  • Melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.
  • Mengatasi Insomnia atau penyakit susah tidur.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh.
  • Mencegah letih, lesu dan juga cepat capek.
  • dll.
Sayur Selada memang paling enak dimakan dalam keadaan segar atau mentah. Tentunya sebagai lalapan yang didampingi oleh sambel terasi yang pedas. Dan untuk mengobati Insomnia, anda harus memasak terlebih dahulu daun selada selama sekitar 15 menit dengan cara mengukus atau merebusnya.

Nah itu saja dari kami mengenai Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel ini anda bisa lebih memaksimalkan selada untuk bahan konsumsi anda setiap hari. Sekian dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lain. Terima kasih!

0 Response to " Manfaat Sayur Selada Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *