Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan - Kali ini tanamanobatq.blogspot.com akan membahas salah satu tumbuhan bunga yang berkhasiat obat. Tanaman ini masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Platycodon grandiflorus. Diduga berasal dari Asia Timur, Pada beberapa negara Bunga Lonceng ini mempunyai sebutan yang berbeda. Di Cina bunga ini disebut dengan Bunga Lonceng Cina, Bunga Lonceng Jepang (Jepang), dan juga sering juga dipanggil dengan Bunga Balon.

Ciri dari tumbuhan ini yaitu terdapat pada bunganya yang berwarna ungu, Putih, Merah muda, dan juga biru. Namun yang lebih umum dan mudah didapat ialah bunga lonceng dengan varian warna putih. Nah yang sering dipertanyakan adalah : Bagian mana dari tumbuhan bunga Lonceng yang digunakan sebagai obat? Serta apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Mungkin jawaban dibawah ini bisa membantu anda yang lagi mencari informasi mengenai bunga Lonceng Cina tersebut.
Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan
Bunga Lonceng ini banyak didapat di Negara Korea, Jepang dan juga Cina. Dan masyarakat disana sering menggunakan akar dari tanaman bunga ini untuk obat. salah satunya yaitu dengan dijadikan salad entah itu dalam keadaan segar maupun sudah kering. Atau juga bagi anda yang tidak suka dengan slad tersebut, maka alternatif lain bisa direbus serta dimum airnya.

Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan :
  • Mengobati batuk dan juga sakit tenggorokan.
  • Obat alami anti melepuh.
  • Menurunkan panas tubuh atau demam.
  • Mengeluarkan dahak.
  • dll.
Tak hanya berguna sebagai bahan pengobatan alternatif atau tradisional saja, malainkan fungsi bunga ini juga bisa dijadikan tanaman hias serta mampu digunakan sebagai salah satu bahan pangan untuk kebutuhan segari-hari.

Nah itu saja keterangan singkat tentang Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jangan lupa di share jika tulisan kami ini bermanfaat! Terima kasih!

0 Response to " Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *