Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan - Bunga Pukul delpan merupakan salah satu tanaman hias yang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Bunga ini sering juga dipanggil dengan sebutan Lidah Kucing dan mempunyai nama altin atau ilmiah Turnera ulmifolia. Pada umumnya bunga ini menjadi sebuah hiasan yang ditanam di kebun atau media pot. Namun siapa sangka jika dibalik semua kecantikan dan keindahan tersebut masih tersimpan manfaat lain yang terbukti ampuh dalam menjaga kesehatan.

Ciri-ciri tanaman hias Bunga Pukul delapan ini yaitu terletak pada bunganya yang berwarna kuning, dan daunnya hamir sama dengan daun mint. Agak kasar dan sedikit ada bulu halus yang melindungi daunnya. Tinggi pohon hanya mencapai sekitar setengah meter saja. Menurut Asal, Bunga ini diduga tumbuhan asli dari Meksiko dan Hindia Barat. Nahyang jadi pertanyaan disini adalah : Bagian mana dari tanaman Bunga Pukul delapan yang dijadikan Obat? Dan Apa saja manfaat serta khasiat yang didapat untuk tubuh? Mungkin jawaban singkat dibawah ini bisa menjawabnya!
Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan
Kandungan antibiotik pada bunga pukul delapan memang cukup baik untuk daya tahan tubuh. Dan terutama yang terdapat pada akarnya. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat merebus akar untuk dijadikan jamu tradisional atau minuman sehat dari alam.

Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan :
  • Mengobati rematik.
  • Mengatasi nyeri pada sendi dan otot.
  • Menyembuhkan memar atau pembengkakan akibat benturan.
  • Antibiotik alami untuk mencegah terjangkit virus, kuman dsb.
  • dll.
Kegunaan serta fungsi tersebut memang sangat ringan dan hanya untuk penyakit yang biasa saja. Namun dengan adanya pengetahuan seperti ini, mungkin anda tidak hanya mengerti dan lebih tahu tentang manfaat lain yang bisa didapat dari Bunga Pukul Delapan. Selain buat tanaman hias, ternyata bunga tersebut juga mampu dijadikan salah satu tumbuhan apotik hidup.

Nah itu saja keterangan singkat tentang Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bisa membantu dan tentunya berguna juga bagi orang banyak. Sekian dulu dari kami dan selamat membaca!

0 Response to " Manfaat Bunga Pukul Delapan Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *