Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia

Manfaat dan Khasiat Bandotan memang jarang sekali diketahui oleh sebagian orang. Yang diketahui hanyalah tanaman ini bisa dijadikan sebuah alterbatif makanan ternak dikala musim penghujan datang. Bandotan adalah tumbuhan gulma atau hama yang sering tumbuh dipekarangan atau disawah yang sering juga sangat menggagu pertumbuhan tanaman para petani. Dan masih dalam klasifikasi Kerajaan Plantae, Bandotan diduga berasal dari dari negara Tropika, tidak dikerahui secara pasti, namun bandotan dapat ditemukan dengan mudah didaratan Indonesia yang kususnya juga Pulau jawa. Bandotan mempunyai nama latin atau ilmiah Ageratum conyzoides. Dan Tanaman ini mempunyai nama panggilan yang cukup banyak. Seperti contohnya di Jawa disebut dengan wedusan, dus bedusen (madura), babandotan (sunda) dan masih banyak yang lainnya, tergantung dengan wilayah dan suku disekitar anda.
Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia
Ciri khususnya yaitu tumbuhnya diladang, pekarangan, sawah. Bunga berwarna ungu dan putih, daun tidak begitu lebar, tingginya sekita 30-40cm dan jika daun terkena kulit, akan sedikit gatal dikarenakan ada bulu halus dibagian bawah dan atas daun. Rincian lebih jelas, silahkan lihat pada cuplikan gambar diatas. Nah yang sering dipertanyakan adalah : apa saja kandungan senyawa kimia alami pada bandotan? dan apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa ringkasan jawaban sederhana yang mungkin bisa membantu mengobati rasa ingin tahu anda.

Kandungan kimia atau senyawa pada bandotan memang sedikit, Beberapa diantaranya ialah : Alkaloid, Kumarin dan juga minyak essensial. Dan jika dilihat dari khasiat untuk mengobati, Bandotan bisa dibilang sangat membantu dalam dunia pengobatan. Panasaran? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia :
  • Digunakan sebagai obat luka, caranya yaitu dengan menghaluskan daun dari bandotan dan dicampur dengan minyak goreng. Balurkan pada luka dan ada kemungkinan luka cepat kering dan berangsur sembuh.
  • Menyembuhkan sakit dada dn asma, cara mudahnya yaitu dengan merebus daunnya dan meminum selagi hangat.
  • Obat demam, dengan menumbuk akar dan mengoleskan airnya keseluruh tubuh.
  • Menyembuhkan sakit perut dan juga patah tulang, Rebus daun dan minum, atau blurkan daun yang sudah dihaluskan untuk mengobat patah tulang tersebut.
  • Obat tetes mata, dengan menumbuk daun dan mengambil airnya untuk diteteskan pada mata.
  • dll.
Selain mempunyai banyak manfaat untuk mengobati, bandotan juga mempunyai efek samping yang mampu menumbuhkan sel tumor atau kanker dalam tubuh. Serta juga bisa menyembabkan luka pada organ hati jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Bagaimana? Apa jawaban yang kami berikan bisa membantu? Jika iya, jangan lupa dishare ya...! Semoga Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia ini bisa berguna bagi orang banyak. Sekian dari kami dan selamt mencoba!

1 Response to " Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia "

  1. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bandotan/bandhotan/babadotan/wedusan, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontinyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *