Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Bawang Merah - Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu bumbu masakan yang paling sangat umum dan dikenal oleh semua ibu-ibu di Nusantara. Tanaman ini sering dikenal juga dengan sebutan Brambang. Masih dalam Klasifikasi kerajaan Plantae, bawang merah mempunyai nama latin atau ilmiah Allium cepa. Dan yang dan yang paling banyak dimanfaatkan ialah pada bagian umbinya. Namun tidak cuma terputus disitu, melainkan juga daun dan bunganya cukup baik untuk dijadikan sayur serta juga berkhasiat untuk obat yang mampu menyembuhkan penyakit.
Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan
Bawang merah diduga berasal dari Asia Tengah dan Asia Tenggara, jadi tidak heran jika di Indonesia juga banyak masyarakat yang bertani Bawang. Ciri-ciri dari Tanaman ini yaitu terletak pada daunnya yang memanjang dan berwarna hijau, bunga majemuk, serta umbi tertanam agak sedikit terlihat dari atas. Pembudidayaan bawang membutuhkan perawatan khusus dikarenakan hamanya yang begitu banyak dan butuh air yang cukup agar hasil panen lebih maksimal. Bawang dikembang biakkan secara generatif atau penanaman kembali umbi yang kecil, dengan memetakan tanah secara berjejer memanjang, serta pada sebagian tempat, ada juga yang memasang lampu pada sawah bawang agar terhindar dari ulat dan hama pengganggu lain.

Nah yang dipertanyakan disini adalah : apa saja kandungan gizi atau Nutrisi pada bawang Merah? Dan Apa saja Fungsi serta kegunaan Bawang Merah untuk kesehatan? Pertanyaan ini sangat sederhana namun membutuhkan jawaban yang tepat agar anda tidak lagi kebingungan dalam mencari informasi seputar Khasiat dan Fungsi bawang merah. Pada Kandungan, Bawang merah memiliki banyak Asam Folat, Kalium, Serat, Vitamin C, Zat besi, dan berupa senyawa alliin, auksin, giberelin, asam piruvat, amonia, dan alliisin.

Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan :
  • Bersifat antiseptik dan anti mikroba yang mampu membunuh bakteri.
  • Menurunkan kolesterol / kadar gula dalam darah.
  • Mencegah Kencing manis atau Diabetes Mellitus.
  • Mengobati penyakit maag dan gangguan lambung lainnya.
  • Mengatasi masuk angin dan perut kembung.
  • Meninkatkan peredaran atau sirkulasi darah.
  • Mencegah sakit tenggorokan.
  • Mengobati asma dan Melancarkan sistem pernafasan.
  • dll.
Untuk penggunaan padamasakan, bawang merah biasanya digoreng untuk menambah aroma pada soto, bakso, dan masakan lainnya. Namun efek samping yang didapat biasanya meningkatkan bau badan. Namun hal ini sebenarnya bukanlah efek samping melainkan sebagai bukti bahwa bawang merah telah membunuh bakteri dalam tubuh dan dikeluarkan lewat keringat.

Demikianlah bahasan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Ingin melihat khasiat bumbu dapur yang lain? Silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Bawang Merah Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *