Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan - Buah yang masih tergolong dalam jenis sayur ini memang sangat mudah didapat didaerah pedesaan. Namun dengan seiringnya berkembangnya jaman, mungkin sangat sedikit yang membudidayakannya dikarenakan kurang populer dan tidak mempunyai nilai ekonomi cukup tinggi. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Beligo atau kondur mempunyai nama latin atau ilmiah Benincasa hispida. Dan sering sekali dijadikan sayur kuah atau lalapan yang bisa menambah selera makan.

Tumbuhan merambat ini bisa mencapai ketinggian sesuai dengan pohon yang dijalarinya. Dengan ciri yang hampir sama dengan labu-labuan, kondur sangat berbeda pada buahnya yang bulat dan berbulu atau terdapat serbuk halus berwarna putih pada kulitnya. Nah yangdipertanyakan disini adalah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada kondur? Serta apa saja manfaat dan khasiat yang bisa didapat untuk tubuh? Jawaban dibawah ini mungkin sedikit bisa membantu.
Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan
Kandungan gizi atau nutrisi pada Beligo memang tidak terlalu banyak, Namun yang paling banyak adalah mineral berupa air serta vitamin yang mampu memperlancar kinerja dari organ tubuh manusia. Penasaran dengan fungsi dan kegunaan? Yuk lanjut saja membaca!

Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan :
  • Bersifat diuretik (memperlancar saluran kemih)
  • Mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Menghaluskan kulit dan menjaga tetap lembab.
  • Memperlancar sistem dari pencernaan.
  • Menambah selera makan.
  • Mengobati wasir atau ambeien.
  • Menurunkan kadar gula dalam darah.
  • dll.
Jika kita menyimpulkan, sayur kondur atau beligo sangat baik untuk menunjang kinerja dari metabolisme tubuh. Jadi untuk anda yang sedang menjalankan program diet, mungkin Beligo bisa jadi menu alternatif untuk mempercepat menurunkan berat badan.

Nah itu saja keterangan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jika masih kurang, mungkin anda bisa melihat juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *