Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur

Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur - Buah belimbing memang sudah sangat dikenal dikarenakan sering kita jumpai pada pasar buah dan mempunyai nilai ekonomi lumayan tinggi. Namun untuk bahasan kali ini masih dalam keluarga yang sama namun mempunyai bentuk serta khasiat obat yang mungkin agak sedikit berbeda yaitu Belimbing Sayur. Masih tetap pada Klasifikasi Kerajaan Plantae, Belimbing sayur mempunyai nama latin atau ilmiah Averrhoa bilimbi. Dan juga sebutan berbeda pada setiap wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah : Belimbing Wuluh (Jawa), Blimbhing (madura) dsb.

Ciri dari tanaman Belimbing Sayur ini sangatlah sederhana dan mudah dikenal, baisanya pohonnya sangat baik tumbuh di belakang rumah, pekarangan, atau didekat kamar mandi. Sebab, tumbuhan yang satu ini boleh dibilang membutuhkan air yang cukup banyak. Nah yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada belimbing wuluh? Dan apa saja manfat serta khasiat yang didapat untuk tubuh? Untuk mengetahui jawabannya, berikut sekilas keterangan yang mungkin bisa membantu!
Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur
Kandunga utama pada belimbing wuluh ialah berupa air atau mineral dan juga vitamin C yang cukup ampuh untuk antioksidan alami. Sehingga fungsi dari kandungan ini sangat membantu dalam menjaga sistem imunitas atau daya tahan serta kekebalan tubuh terhadap radikal bebas dan juga serangan penyakit. Nah Apa manfaat lain dari belimbing wuluh untuk kesehatan? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur :
  • Antioksidan penangkal radikal bebas.
  • Melancarkan saluran kemih (diuretik).
  • Mengobati batuk dan mengeluarkan dahak.
  • Melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.
  • Mengobati sariawan, dan bibir pecah-pecah.
  • Menyebukan sakit tenggorokan.
  • dll.
Untuk mengobati batuk, biasanya sebagian masyarakat menggunakan bunga dari Belimbing wuluh yang diseduh dengan menambah gula batu. Untuk selanjutnya tinggal diminum dalam keadaan hangat.

Demikian tulisan kami yang singkat ini, semoga dengan membaca Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur. Anda bisa lebih banyak mengetahui tentang Kegunaan serta fungsi Belimbing wuluh bagi kesehatan. Sekian dan sampai jumpa pada tulisan kami selanjutnya!

0 Response to " Manfaat Utama Pada Buah Belimbing Sayur "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *