Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan - Sayur yang satu ini sangatlah umum dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain kegunaannya sebagai sayur, Wortel atau lobak ini juga sangat bagus dijadikan minuman sehat atau jus. Menurut klasifikasi, Wortel disini masih tergolong dalam kerajaan Plantae atau sekelas tumbuhan. Dan nama latin atau ilmiah yang diberikan ialah Daucus carota. Didalam cara mengkonsumsi, wortel bisa langsung dimakan dalam keadaan mentah ataupun melalui proses pematangan terlebih dahulu (dimasak). Jadi semua terserah anda, tergantung dengan selera dan kesukaan masing-masing.
Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan
Nah yang sering dipertanyakan disini ialah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada Wortel? Dan apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Karena pertanyaan tersebutlah, disini kami akan coba berbagi ilmu yang mungkin bisa membantu anda dalam menambah wawasan tentang khasiat obat yang terdapat pada sayur wortel.

Kandungan Gizi atau Nutrisi pada wortel memang juga bisa dibilang cukup banyak. Dan diantara yang bisa kami sampaikan ialah : Vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, Kalsium, Zat besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, dan Sodium.

Dari beberapa senyawa nutrisi diatas, sangat tidak dipungkiri bahwa kegunaan sayur lobak ini sangat berpengaruh sekali bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan :
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  • Melancarkan sistem dari pencernaan terutama untuk sembelit atau susah BAB.
  • Mencegah sel kanker atau tumor berkembang dalam tubuh.
  • Menjaga kesehatan mata dan menjernihkan pandangan.
  • Sebagai antioksidan alami yang mampu menangkal radikal bebas.
  • Menguatkan tulang dan juga sendi serta gigi.
  • Mengobati anemia atau kurang darah.
  • dll.
Itu saja sedikit saja keterangan yang bisa kami berikan, mungkin dilain kesempatan, kami akan melakukan update dan memperbarui informasi agar lebih lengkap dan lebih mudah dipahami serta dimengerti. Sekian mengenai Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan ini, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak.

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *