Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan - Sebenarnya pada postingan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai salah satu sayur kerabat dari kubis ini yaitu Kembang Kol atau Kubis bunga. Namun untuk lebih mendapat informasi yang lebih mendalam, disini kami akan mengupas kembali mengenai Kubis, Kol, Kobis, Gobes dan masih banyak lagi nama panggilannya. Kubis sendiri masih tergolong dalamklasifikasi kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Brassica oleracea L. Dan dari beberapa jenisnya, kubis dengan tipe inilah yang paling umum dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat.
Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan
Kubis merupakan daun muda yang masih berbentuk bulat dan paling banyak digunakan untuk sayur dalam kehidupan pangan sehari-hari. Untuk pembudidayaan, kubis sendiri sangat baik hidup pada dataran tinggi dan salah satu penghasil kubis terbesar ialah terdapat pada suku tengger atau lereng gunung Bromo. Nah yang dipertanyakan disini ialah : Apa saja sih Kandungan Gizi atau Nutrisi pada Kubis? Dan Apa saja Manfaat serta khasiat yang didapat bagi kesehatan? Dengan adanya pertanyaan sederhana tersebutlah, maka kami akn berbagi sedikit ilmu pengetahuan yang mungkin butuhkan sekarang ini.

Beberapa diantara kandungan gizi dari Kubis memang sangat membantu dalam kinerja tubuh kita, entah itu dalam segi metabolisme maupun kesehatan lainnya. Namun pakar ahlu gizi juga menjelaskan bahwa dibalik semua manfaat tersebut, ada juga efek sampingnya. Namun bahasn lebih awal, berikut kandungan nutrisi yang terdapat pada sayur Kubis : Vitamin C, Kalium, Vitamin A, Kalsium, Vitamin B, Fosfor, Vitamin E, Natrium dan zat Besi. Dari beberapa zat senyawa tersebutlah, kita bisa mendapat kegunaan yang mampu menjaga kesehatan tubuh kita.

Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan :
  • Mencegah Sakit tenggorokan dan sariawan akut.
  • Sebagai zat anti racun dan meningkatkan kinerja dari hati.
  • Mencegah anemia atau penyakit kurang darah.
  • Memedatkan tulang dan gigi (Mencegah Osteoporosis)
  • Menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini.
  • Sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
  • dll.
Dari segi manfaat, kubis memang sangat membantu. Namun efek samping yang didapat ialah perut menjadi kembung. Sebab hal tersebut terjadi karena adanya kandungan goiterogen yang dapat memicu pembentukan angin dalam lambung atau perut. Namun bagi sebagian orang, hal tersebut tidak berlaku.

Nah itulah sedikit bahasan mengenai Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan. Semoga dengan membaca artikel kami yang sederhana ini, anda dapat menambah wawasan mengenai Tanaman Obat maupun jenis sayur yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sekian dari kami dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lain. Terima kasih!

0 Response to " Kandungan Manfaat dan Khasiat Kubis Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *