16 Tanaman Obat Untuk Diabetes

16 Tanaman Obat Untuk Diabetes - Perlu diketahui jenis penyakit ini bisa menimpa siapa saja yang tidak waspada akan gula darah dengan tidak menjaga pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Gula atau glukosa merupakan karbohidrat yang memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh kita. Namun jika berlebihan, maka sangat tidak baik sekali imbasnya bagi kesehatan tubuh kita. Hal tersebut dikarenakan tidak mampunya tubuh untuk memanfaatkan atau memproduksi insulin dalam tubuh sehingga proses perubahan gula dalam darah menjadi tenaga menjadi tidak lancar. Sebab akibat yang ditimbulkan bisa saja berterusan dan menjadi penyakit diabetes mellitus atau kencing manis.
16 Tanaman Obat Untuk Diabetes
16 Tanaman Obat Untuk Diabetes
Gejala yang disebabkan oleh diabetes sangatlah cepat, seperti berat tubuh yang naik drastis, pandangan menjadi kabur dan jika tidak segera ditangani maka akan menyebabkan luka atau borok pada kaki dan menjadikan daging meleleh. Oleh karena itu, maka demi menjaga kestabilan gula darah, disini anda dituntut untuk mengkonsumsi makanan serta cemilan yang sesuai dan juga mengatur pola hidup sehat secara teratur serta menggunakan terapi alternatif (jamu tradisional) yang terbukti sangat ampuh untuk meredam diabetes. Namun yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja tanaman obat yang cocok untuk diabetes? Berikut beberapa nama sayur serta tumbuhan herbal yang bisa anda dapat dilingkungan sekitar rumah anda :

16 Tanaman Obat Untuk Diabetes :
  1. Daun Mimba
  2. Kumis kucing
  3. Buncis
  4. Sayur Bendi
  5. Daun Salam
  6. Brotowali
  7. Buah delima
  8. Binahong
  9. Sereh
  10. Bawang Merah
  11. Buah Makassar
  12. Buah Merah Papua
  13. Ceplukan
  14. Ketul
  15. Sambiloto
  16. Pandan Laut
  17.  
Semua nama tanaman diatas sangat ampuh untuk meredam dibetes atau naiknya gula darah dalam tubuh. Terus bagaimana cara mengolah Jamu Tradisional Untuk Diabetes? Demi melengkapi tulisan kami ini, dibawah ini kami juga tulis Ramuan Herbal yang cocok Untuk Diabetes.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 1 genggam daun mimba
  • 5-7 lembar daun binahong
  • 1 genggam daun sambiloto
  • 2 rimpang temu ireng
  • garam secukupnya
Cara Pembuatan :
  1. Cuci bersih semua bahan
  2. Haluskan dengan menumbuk / di blender.
  3. Rebus hingga mendidih dan masukkan garam.
  4. Saring kemudian diminum selagi hangat.
Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, maka usahakan meminum secara rutin sehari dua kali di siang dan sore hari. Jika dijalankan, maka selama 2 hingga 3 minggu sudah kelihatan hasilnya.

Demikianlah bahasan singkat tentang 16 Tanaman Obat Untuk Diabetes yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk mendapat informasi lebih banyak, silahkan cek pada related post dan jangan lupa dapatkan update dengan mengikuti blog kami. Terima kasih dan selamat mencoba!

1 Response to " 16 Tanaman Obat Untuk Diabetes "

  1. GOOD
    https://kapsulsehatsendi.blogspot.com
    http://sarangsemutherbalwalatra.blogspot.com

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *