Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan - Salah satu bunga yang mempunyai fungsi dan kegunaan sebagai obat tradisional ialah Feverfew / Mutterkraut. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, nama dari bunga ini sudah mencakup marga dan nama latin serta ilmiah. Bunga ini diduga berasal dari Laut Tengah dan termasuk salah satu favorit untuk tanaman hias dirumah dan juga kebun atau taman. Tanaman serta bentuk bunga hampir sama dengan Bunga Chamomile sehingga agak sulit untuk membedakan keduanya.
Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Tinggi batang mencapai 30-80cm, mempunyai aroma atau bau seperti jeruk nipis, daun berwarna hijau muda namun tidak berambut halus, kelopak bunga berwarna putih dengan putik berwarna kuning. Tanaman ini bisa tumbuh dan hidup dengan baik pada daerah yang mempunyai tanah agak liat, alot namun subur. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja khasiat dari bunga Feverfew ini? Yuk kita cek jawaban singkat dibawah ini!

Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan :
  • Meringankan gejala dari pusing atau sakit kepala.
  • Menurunkan demam atau panas tubuh.
  • Memperlancar sistem pencernaan terutama pada usus guna membunuh parasit.
  • Sebagai obat nyamuk alami.
  • Mengobati luka bernanah.
  • Obat alteratif untuk leukimia.
  • dll.
Cara Penggunaan :
Siapkan batang tanaman secara utuh dari akar hingga bunga, tumbuk kasar kemudian direbus dengan air secukupnya. Kemudian saring dan minum selagi hangat.

Mungkin itulah keterangan singkat tentang Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang sedang membutuhkan informasi, Mengenai kekurangan, mungkin bisa tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih!

1 Response to " Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan "

  1. Mohon informasi dimana saya bisa mendapatkan bibit atau benih bunga tanacetum parthenium

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *