Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan - Salah satu tumbuhan yang masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae ini merupakan tanaman peneduh yang mampu tumbuh dan sering ditemukan dipinggir jalan serta taman-taman pinggiran kota. Tanjung diduga berasal dari India, Srilanka dan Burma. Namun penyebarannya cukup luas dan tidak terkecuali negara kita Indonesia. Beberapa nama panggilan daerah yang bisa dikenali ialah : Tanjong, Tanjhung, Tanju, Wilaja, Kariskis, Dan mempunyai nama latin atau ilmiah Mimusops elengi. Bau dari bunga sangat harum, sehingga tidak heran jika digunakan sebagai pengharum alami pakaian.
Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Pohon berukuran sedang dengan mencapai ketinggian hingga 15m. Mempunyai daun tunggal dan tersebar pada ranting dengan warna hijau tua. Bunga berwarna putih kekuningan serta cokelat jika sudah layu. Buah berbentuk buni yang berwarna hijau pada saat masih muda serta menguning dan juga merah jika sudah tua. Buah bisa dikonsumsi dengan rasan sedikit manis dan juga pekat. Yang dipertanyakan ialah : Apa saja menfaat dan Khasiat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan? Mungkin rincian dibawah ini bisa menjawabnya.

Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan :
  • Obat penguat (Viagra alami) pada bagian kulit / pepagan.
  • Menurunkan demam / panas tubuh  (kulit/pepagan).
  • Menghentikan diare disertai demam (pepagan+bunga).
  • Mengurangi ngelu alias sakit kepala (Daun yang dihaluskan dan ditapalkan)
  • Mengobati sakit tenggorokan (akar+kulit pohon).
  • dll.
Cara Penggunaan Untuk Konsumsi sebagai Jamu :
Siapkan kulit atau pepagan yang kemudian dihaluskan dengan dicampur dengan akar serta bunga. Rebus hingga mendidih dan tidak lupa juga untuk menambahkan sedikit garam dapur. Diamkan sejenak kemudian saring dan minum selagi hangat.

Selain kegunaan yang sudah disebutkan diatas, Pohon tanjung juga sangat bagus untuk bahan perabot tumah serta kayu pembuatan perahu. Daunnya juga bisa dijadikan pakan ternak dan lain-lainnya.

Nah mungkin itu saja yang mampu kami sampaikan mengenai Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda mengenai tanaman yang berkhasiat obat. Dan untuk informasi lain, silahkan cek Related Post dibawah!

0 Response to " Manfaat Tanaman Tanjung Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *