Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan - Tapak dara merupakan tanaman hias yang berbentuk perdu tahunan yang diduga berasal dari Amerika Tengah. Masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Tapa dara dikenal dengan nama latin atau ilmiah Catharanthus roseus. Serta panggilan daerah yang sering terdengar ialah : Kembang tembaga, Sindapor, kemunting cina, dan lain-lainnya. Tapak dara juga sangat berkahsiat obat dan mampu mengobati penyakit. Namun dibalik semua itu juga ada efek samping yang berdampak buruk juga bagi kesehatan.


Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Berasal dari Madagaskar, berbentuk perdu kecil dengan daun berwarna hijau tua bulat telur dan tersusun menyirip berseling. Kelopak bunga kecil, mahkota berbentuk terompet, dengan warna putih, merah muda, dan juga kuning (tergantung jenis) serta berbiji banyak. Nah pertanyaannya adalah : Apa saja kandungan manfaat serta khasiat Tapak dara untuk kesehatan? Yuk kita cari tahu jawabannya dibawah ini!

Kandungan Kimia Tapak Dara : Vincristine, Vinblastine, reserpine, ajmalicine, Serpentine, Catharanthine, leurosine, norharman, Lochnerine, tetrahydroalstonine, Vindoline, vindolinine, akuammine, vincamine, vinleurosin, dan vinrosidin.

Manfaat Dan Khasiat Tapak Dara :
  • Menyembuhkan dan terapi Leukimia.
  • Mengobati penyakit Hodgkin.
  • dll.
Dikarenakan Tapak dara juga mengandung racun, maka ada efek samping yang mungkin bisa menyebabkan keracunan. Oleh karena hal tersebut, sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi tapak dara dalam jumlah banyak atau over dosis. Beberapa efek samping keracunan tersebut ialah :
  • Tubuh menjadi demam.
  • Mual dan muntah-muntah.
  • Lemas tak bertenaga.
  • Kehilangan refleks tendon.
  • Berhalusinasi / halusinogen.
  • Tubuh koma.
  • Kematian (terparah).
Gejala keracunan hanya bertahan satu hari penuh (sehari semalam / 24jam). Dan untuk petunjuk penggunaan, berikut juga kami rangkum bagaimana meracik dan cara mengkonsumsi yang tepat.

* Siapkan sekitar 17 lembar daun dan bunga tapak dara.
* 3 rimpang kunyit dan Temulawak.
* Garam secukupnya.

# Haluskan semua bahan (sesudah dicuci bersih)
# Tambahkan air sekitar 500cc kemudian direbus.
# Masukkan garam dan rebus hingga mendidih.
# Saring kemudian diminum selagi hangat.

*# Untuk konsumsi disarankan di sore hari sehabis makan dan guna mencegah keracunan (untuk berjaga-jaga sediakan juga air degan / air kelapa muda).

Demikianlah mengenai Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan. Semoga membantu dan berguna bagi orang banyak.

1 Response to " Manfaat Dan Efek Samping Tapak Dara Bagi Kesehatan "

  1. Tetrahydroalstonine may be extracted from the herbs of Uncaria rhynchophylla (Miq.) Miq. ex Havil. Raubasine and Tetrahydroalstonine preferentially block the pressor responses of post-synaptic alpha-adrenergic receptor activation due to endogenous and exogenous noradrenaline, respectively.

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *