Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan

Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan -Tempuh wiyang merupakan salah satu tanaman obat yang termasuk dalam klasifikasi kerajaan plantaem famili atau suku Asteraceae dengan nama latin atau ilmiah Emilia sonchifolia. Tempuh wiyang banyak digunakan oleh dunia farmasi / obat-obatan dikarenakan kemampuannya dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Berbagai nama daerah yang sering diberikan pada tempuh wiyang ialah : Jonge, kemondelan, Sundilan, Centongan, sarap, gafu saru, halmah, linrapa dan lain-lainnya.
Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan
Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Tenpuh wiyang ialah tanaman semusim dengan batang yang tumbuh tegak, ketinggian yang bisa dicapai antara 110cm hingga 120cm. Daun tunggal berbentuk segitiga, daun berwarna hijau dengan bagian bawah agak merah. Nah yang dipertanyakan ialah : Apa saja Manfaat serta khasiat Tempuh wiyang untuk kesehatan? Mungkin rincian dibawah ini bisa menjawabnya.

Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan :
  • Obat alami untuk flu atau pilek.
  • Mengobati infeksi saluran nafas.
  • Mencegah dan mengatasi radang paru-paru.
  • Menyembuhkan sariawan dan sakit tenggorokan.
  • Mempercepat penuaan dan mencegah infeksi bisul.
  • Mencegah infeksi luka dan memar.
  • dll.
Banyak dari kalangan masyarakat yang juga memfavoritkan tempuh wiyang untuk lalapan yang mempunyai cita rasa agak pahit serta juga bisa digunakan sebagai sayur. Hal itu merupakan untuk konsumsi, sedangkan untuk penggunaan luar, anda bisa menumbuk kasar dan menapalkan pada luka atau bisul.

Demikian bahasan tentang Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan. Semoga membantu dan selamat mencoba!

0 Response to " Manfaat Tempuh Wiyang Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *