Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh - Jenis jamu yang satu ini sangat umum sekali bagi kaum ibu-ibu yang suka merawat tubuh dan menjaga kecantikannya. Memang sih bahan yang digunakan sangat sederhana, dan jika dilihat dari namanya saja sudah bisa diketahui bahan utama yang dibutuhkan yaitu Kunci (temu kunci) dan Suruh (daun sirih). Khasiat yang didapat diantaranya sebagai obat alami untuk keputihan, menghilangkan bau badan, mengecilkan rahim dan perut (obat pelangsing), menguatkan gigi (sebagai obat kumur), dan juga mengembalikan keremajaan organ kewanitaan seperti merapatkan dan menghilangkan bau tak sedap dll. Nah yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja bahan pelengkap untuk pembuatan jamu kunci suruh? Dan bagaimana cara membuatnya? Yuk lanjut saja membacanya!
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh
Untuk bahan baku yang dibutuhkan, beberapa diantaranya ialah : Temu kunci, Daun sirih, Buah asam jawa, pucuk daun delima, buah pinang, Buah manjakani, kayu manis, kencur, daun beluntas dan garam dapur. Itu semua bahan yang dibutuhkan jika ada, namun jika terdesak, anda juga bisa menggunakan 3 bahan saja, diantaranya kunci, suruh dan buah pinang.

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh :
Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa langkah-langkah pengolahan atau pembuatan jamu kunci suruh ini tidak jauh beda dan mungkin sama persis dengan jamu yang lain. Namun untuk lebih lengkap dan detail, maka kami akan menjelaskan kembali tentang bagaimana cara yang tepat untuk mengolah jamu. Pertama cuci bersih semua bahan kemudian ditumbuk hingga halus (agak kasar). Kemudian rebus hingga hampir mendidih dan tambahkan sedikit garam dapur (Jika terlalu mendidih biasanya berbusa dan rasanya kurang enak). Untuk selanjutnya tinggal ditiriskan dan jamu pun siap dikonsumsi.

Bagaimana? Apa masih ada yang mau ditanyakan? Semoga apa yang kami bagi mengenai Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh ini bisa membantu. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

1 Response to " Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Kunci Suruh "

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *