Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan - Salah satu jenis jamu yang mempunyai khasiat cukup ampuh untuk kesehatan ialah Pahitan. Sangat umum sekali bagi kalangan masyarakat dan paling laku dikonsumsi oleh para penggemar obat tradisional. Manfaat yang didapat sangat signifikan diantaranya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, gatal-gatal, menambah selera makan, kencing manis (diabetes mellitus), mengurangi bau badan, mengatasi keluhan masalah perut dan lambung, menghilangkan kerawat, pegal linu, pusing atau sakit kepala dan juga membuat badan tetap sehat dan bugar. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja bahan alami untuk pembuatan jamu pahitan? Dan bagaimana cara membuatnya? Dibawah ini kami sudah sediakan keterangan singkat mengenai jawaban pertanyaan tersebut.
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan
Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan
Untuk bahan baku : brotowali. temulawak, sambiloto. daun bidara, pule pandak, temu ireng, dan temu kunci serta kunir. Semua bahan memang kebanyakan dari daun dan rimpang-rimpangan. Karena selain mudah didapat, dipedesaan, bahan ini sangat familiar serta sudah dikenal oleh banyak kalangan masyarakat. Terus untuk membuat jamu pahitan, langkah-langkah apa harus dilakukan? Yuk lanjut saja membaca!

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan :
Tidak beda jauh dengan jamu yang lain, jamu pahitan pun sangat mudah dibuat dikarenakan hanya butuh beberapa langkah mudah dalam pembuatannya. Cukup cuci bersih semua bahan kemudian tumbuk kasar (hampir halus). Taruh dalam wadah dan tambahkan sedikit air kemudian diperas. Selajutnya tingga proses perebusan dengan menambah sedikit garam dapur untuk meredam sedikit rasa pahit dan menambah rasa sedap didalamnya.

Jamu pahitan sangat enak dikonsumsi dalam keadaan hangat. Dan bisa diminum sehabis makan disaat sore hari dan malam hari sebelum tidur.

Mungkin itu saja keterangan singkat tentang Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

0 Response to " Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Pahitan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *