Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya

Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya - Dari berbagai jenis jamu yang dijual oleh penjaja obat tradisional tersebut, jamu sinom ini boleh dibilang yang paling mudah dalam pembuatannya. Khasiat yang didapat untuk kesehatan ialah meredam panas atau demam, mendinginkan perut, memperlancar sistem pencernaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebenarnya sinom tidak beda dengan kunir asam, namun nama sinom lebih familiar dan lebih dikenal oleh kalangan orang banyak. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat jamu sinom? Dan bagaimana langkah atau cara yang tepat untuk membuat jamu sinom? Mungkin rigkasan dibawah ini bisa membantu menjawab pertanyaan tersebut.
Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya
Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya
Bahan baku yang dibutuhkan diantaranya : Rimpang kunyit / kunir, dan pucuk daun asam jawa. Jadi boleh dibilang, rasa asam yang didapat berasal dari daun asam muda tersebut.

Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya :
Untuk cara pembuatan : Cuci bersih kunir dan daun asam jawa muda, iris tips kunyit kemudian taruh dalam wadah yang lumayan besar. Didihkan air kemudian siram / seduhkan pada bahan yang sudah dicuci tersebut. Tunggu hingga hangat dan air berubah warna. Selanjutnya sudah bisa dikonsumsi / diminum.

Sangat mudah kan? pada kalangan penjaja jamu, biasanya sinom dijadikan sebagai penghilang rasa pahit. atau sering juga dikonsumsi bagi kaum ibu yang sedang menyusui untuk menyembuhkan demam pada bayi.

Nah mungkin itu saja keterangan singkat tentang Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya. Semoga bisa bermanfaat dan membantu orang banyak. Selamat mencoba ya..!

Untuk melihat komposisi jamu yang lain, silahkan cek pada related post dibawah. Terima kasih!

1 Response to " Cara Membuat Jamu Sinom dan Manfaatnya "

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *