Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya

Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya - Cabe puyang merupakan salah satu tumbuhan obat yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatn tubuh. Selain memberi kesan hangat dan menyembuhkan pegal linu atau sakit pinggang, Cabe mempunyai rasa agak pedas dan mampu mengusir dan mengeluarkan angin dalam perut. Sehingga sangat baik untuk orang yang lagi kembung dan juga masuk angin. Kandungan didalamnya merupakan beberapa zat besi yang mampu menambah sel darah merah, cukup baik untuk ibu hamil tua yang untuk menjadikan bayi yang lahir menjadi bersih dan tidak berbau amis. Selain itu, jamu cabe puyang juga bisa untuk menurunkan demam, panas dingin (meriang), kesemutan, cikalen, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya
Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya
Apa saja bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat jamu cabe puyang ?
Sebenarnya jawabannya sangat sederhana saja, anda hanya butuh beberapa ramuan seperti : Cabe jawa / cabe puyang, Lempuyang, kunyit, kedawung, kayu manis (keningar), asam kawak, pulosari dan adas. Dan tidak lupa untuk menambahkan garam dapur untuk menyedapkan rasa.

Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya :
Nah terus bagaimana cara pembuatannya ?Tidak perlu langkah pusing karena pembuatan jamu ini tidak jauh beda dengan yang lain. CUkup tumbuk kasar semua bahan yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus hingga mendidih (jangan terlalu lama). Diamkan hingga hangat dan saring untuk bisa dikonsumsi / diminum. Gara dimaksudkan untuk meredam sedikit rasa pahit dan memberi kesan sedap serta lebih enak dalam meminumnya. Sedangkan untuk orang yang tidak suka pahit, bisa menyiapkan gula merah untuk menghilangkan rasa pahit sehabis minum jamu tersebut.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kami rasa cukup sekian dulu artikel singkat mengenai Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya. Semoga membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

1 Response to " Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya "

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *