Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya

Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya - Banyak sekali khasiat yang bisa didapat dari jamu kunir ini. Selain bersifat mendinginkan dan mencegah panas dalam serta sariawan, kunyit juga mempunyai kemampuan untuk melancarkan haid atau datang bulan pada kaum wanita. Namun tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil muda untuk mengkonsumsinya dikarenakan sifatnya yang melancarkan haid tersebut. Manfaat lain yang bisa didapat ialah menurunkan demam, mengatasi keluhan perut dan masih banyak yang lainnya. Nah yang sering dipertanyakan disini adalah : Bagaimana cara membuat jamu kunyit atau kunir? Serta apa saja bahan yang dibutuhkan? Yuk lanjut saja membacanya!
Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya
Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya
Sebenarnya untuk bahan atau komposisi yang dibutuhkan tidak berbeda dengan pembuatan jamu sinom, namun bahan lebih lengkap dengan beberapa tambahan. Bahan baku utama ialah Kunyit atau kunir dan daun asam jawa yang masih muda. Namun demi mendapat khasiat yang lebih lengkap dan sempurna, ada beberapa bahan pendamping yang perlu dipersiapkan diantaranya : Temulawak, air perasan jeruk nipis, biji kedawung, temuireng, dan sedikit garam dapur. 

Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya :
Terus bagaimana cara membuatnya ? Langkah-langkah pengolahan sebenarnya simple saja, selayaknya membuat jamu jenis lain, jamu kunyit juga ditumbuk kasar kemudian direbus dengan air secukupnya (sesuai selera). Namun alternatif lain juga bisa diiris tipis kemudian diseduh dengan air mendidih. Selanjutnya tinggal tunggu dingin dengan mamsukkan sedikit garam dapur yang sudah disiapkan. Setelah hangat kemudian disaring dan jamu pun siap dikonsumsi.

Sangat mudah bukan? Jamu merupakan alternatif pengobatan yang tidak membutuhkan biaya yang mahal, cukup manfaatkan lingkungan sekitar dan menanam apotik hidup dipekarangan kosong. Nah sekian dulu dari kami mengenai Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya ini. Semoga bermanfaat dan mampu membantu orang yang lagi membutuhkan.

0 Response to " Cara Membuat Jamu Kunyit Dan Manfaatnya "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *