Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol

Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol - Salah satu tanaman buah ini memang jarang sekali ditemui dan mungkin hanya di beberapa daerah tertentu saja. Masih dalam klasifikasi kerajaan plantae, Burahol mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Stelechocarpus. Dan Burahol atau kepel memang sudah dikenal sejak zaman kerajaan bahkan menjadi buah favorit bagi putri keraton dikarenakan rasanya yang enak dan beraroma harum.
Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol
Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol
Ciri / Deskripsi :
Pohon tegak dengan ketinggian mencapai hingga 25m, bertajuk teratur hampir sama dengan cemara atau pinus. Daun lonjong hijau gelap dan merontokkan diri secara serentak pada musim kemarau tiba. bunganya kelamin tunggal (seperti salak) pertama hijau muda dan berganti menjadi putih jika sudah mekar, buah buni dengan biji menjorong dan berwarna kecokelatan jika sudah siap dimakan / dikonsumsi. Nah yang dipertanyakan ialah : Apa saja manfaat serta khasiat buah burahol bagi kesehatan? Yuk kita cari tahu jawabannya dibawah ini!

Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol :
  • Peluruh atau memperlancar saluran kencing / kemih.
  • Mencegah peradangan pada organ ginjal.
  • Sebagai alat KB yang mampu menjadikan kemandulan sementara.
  • Sebagai bahan untuk pembuatan parfum.
  • Menghilangkan bau keringat, bau badan, nafas dan air seni.
  • dll.
Dari beberapa manfaat yang sudah disebutkan diatas, khasiat yang didapat tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga cukup baik pada dunia kecantikan.  Jadi sangat erat hubungannya dengan kaum wanita dan sangat pantas jika menjadi buah idola dan digemari oleh puteri keraton.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol ini bisa membantu. Sekian dari kami dan salam sehat selalu!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Kepel atau Burahol "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *