Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme

Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme - Buah Ceremai, Cereme, atau cerme ini merupakan tanaman tropis yang sangat mudah didapat dan mudah tumbuh baik didaratan kita Indonesia. Buah ini mempunyai rasa yang masam dan mempunyai nama panggilan daerah yang cukup banyak. Seperti contohnya Cermih (Madura), Ceremoy (Aceh), Cerme (Jawa) dan masih banyak lagi yang lainnya. Klasifikasinya masih sama ialah Plantae serta mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Phyllanthus acidus. Buah ini bisa dimakan secara langsung dalam keadaan mentah atau juga diolah sebagai minuman dan juga rujak.
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme
Ciri / Deskripsi :
Pohonnya perdu sama persis dengan pohon belimbing wuluh. Daun hijau muda dan berbentuk Bulat agak lonjong. Bertangkai cukup banyak dan tinggi pohon mencapai sekitar 4m. Buah mengandung air, rasa asam, dan berbiji serta mempunyai warna hijau muda. Buah pada umumnya bergerombol dalam satu tangkai yang banyak (seperti anggur). Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat serta khasiat buah cermai untuk kesehatan? Yuk kita coba cari tahu bersama.

Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme :
  • Mengatasi sesak nafas.
  • Obat alami untuk penyakit kulit.
  • Sebagai antioksidan alami.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • Mengurangi sariawan dan sakit tenggorokan.
  • dll.
Untuk pengolahan sebagai obat kulit dan sesak, anda bisa menyiapkan akar dari tanaman yang kemudian dicuci bersih dan direbus. Tambahkan sedikit garam serta dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Nah demikianlah keterangan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

1 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme "

  1. Emang agak sulit, tapi kalau dipedesaan biasanya pohon dari cermai ini dijadikan peneduh di samping rumah

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *