Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan - Banyak juga yang salah mengartikan dengan sayur yang satu ini. Memang tidak bisa dipersalahkan, sebab bentuk tanaman dan ciri dari umbi lobak ini hampir sama dengan wortel. Namun perbedaan masih tetap mencolok pada warna dan perawakan dri umbi tersebut. Lobak masih dalam klasifikasi kerajaan plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Raphanus sativus. Lobak diduga berasal dari Tiongkok, namun untuk saat ini, pembudidayaannya juga bisa didapat di Indonesia.
Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan
Untuk ciri dan deskripsi mungkin sudah tidak butuh kami jelaskan disini, sebab degan melihat gambar dan postingan kami sebelumnya mengenai wortel, pastinya anda sudah tahu dan mungkin sudah paham betul. Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat serta khasiat dari lobak ini bagi kesehatan tubuh? Yuk kita cari tahu bersama!

Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan :
  • Menghasilkan lendir pada kerongkongan sehingga tercegah dari batuk.
  • Mampu menurunkan demam atau panas tubuh.
  • Meningkatkan kinerja dan mengatasi gangguan pada ginjal.
  • Peluruh kencing atau melancarkan air seni.
  • Mencegah dehidrasi / kekurangan cairan.
  • dll.
Untuk pengolahan, lobak biasanya dikonsumsi dalam keadaan mentah serta bahan campuran pangan seperti masakan soto dan juga acar.

Nah begitulah artikel singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Lobak Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *